nusabali

Pecinta Skuter Taman 200 Pohon Bakau

  • www.nusabali.com-pecinta-skuter-taman-200-pohon-bakau

Komunitas pecinta skuter di Bali melakukan penanaman 200 pohon bakau (mangrove) di kawasan hutan mangrove, Pantai Wanasari, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Minggu (12/8).

MANGUPURA, NusaBali
Kegiatan penanaman pohon bakau ini dalam rangka menyambut HUT ke–73 Kemerdekaan RI. Bibit bakau untuk kegiatan sosial ini disupport oleh Kelompok Nelayan Wanasari.

Salah seorang pecinta skuter, Agus Diana yang juga anggota Kelompok Nelayan Wanasari mengatakan, aksi sosial ini selain memberikan contoh kepada masyarakat juga sebagai bentuk penyelamatan lingkungan.

Agus Diana mengatakan pohon bakau memiliki banyak fungsi. Baik sebagai penghasil oksigen, juga sebagai penyangga pantai dari abrasi dan tempat berlindunganya biota laut. Buah bakau juga bisa diolah menjadi berbagai macam bahan makanan. Seperti bahan pembuat kue dan sirup.

“Hari ini (kemarin) kami menanam sebanyak 200 pohon bakau jenis bruguiera. Kegiatan ini kami lakukan sebagai persembahan kepada pertiwi, juga untuk membangkitkan spirit masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama dalam melestarikan lingkungan. Kami berencana menjadikan kegiatan ini agenda rutin menyambut HUT kemerdekaan,” tuturnya. *po

Komentar