nusabali

Jalan Santai Sambil Pungut Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-jalan-santai-sambil-pungut-sampah-plastik

Ratusan warga Panca Kertha, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat menggelar jalan santai memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI pada Minggu (12/8) pagi.

DENPASAR, NusaBali

Dalam kegiatan tersebut juga diselipkan lomba memungut sampah plastik yang digagas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya atau De Gadjah.

Ia mengatakan selain ingin mengajak warga menjaga kesehatan salah satunya dengan jalan sehat, politisi Gerindra ini juga ingin mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan sekitarnya. Warga diajak berlomba memungut sampah plastik di rute jalan santai yang dilalui untuk mendapat hadiah menarik. “Kami juga ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tegas De Gadjah.

Sementara itu, Perbekel Desa Tegal Kertha, Putu Trisnajaya didampingi Kepala Dusun Panca Kertha, AA Bagus Surya Artha mengatakan selain diisi kegiatan jalan santai yang diikuti sekitar 500 warga, beberapa lomba anak-anak seperti makan krupuk, lari karung dan berbagai lomba juga digelar. "Kegiatan ini ajang untuk menjalin silaturahmi bagi masyarakat sekaligus meningkatkan kesehatan. Apalagi usai jalan sehat ada penarikan doorprize dengan hadiah utama berupa lemari es dan sepeda,” ujar Trisnajaya. *rez

Komentar