nusabali

10 Gajah Berpesta

  • www.nusabali.com-10-gajah-berpesta

Hari Gajah Sedunia (World Elephant Day) ditetapkan oleh PBB, 12 Agustus 2012, telah diperingati setiap tahun.

Hari Gajah Sedunia


GIANYAR, NusaBali
Bali Zoo sebagai lembaga konservasi sekaligus objek wisata kebun binatang di Desa Singapadu,  Kecamatan Sukawati, Gianyar, tak mau melewatkan momentum ini.

10 dari 13 ekor gajah di kebun binatang itu diberikan perlakuan spesial, Minggu (12/8). Panitia menyiapkan pesta untuk gajah dengan sajian buah-buahan secara prasmanan. Buah dengan total berat 100 kg ditata di atas meja sepanjang 15 meter. Pesta dipandu pawang gajah. Seekor gajah jantan dan embilan betina tampak lahap. Sejumlah wisatawan yang berkunjung pun bisa langsung berinteraksi dengan gajah. Seperti memberi makan hingga berfoto dan selfie.

Emma Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo, di sela-sela perayaan mengatakan perayaan Hari Gajah Sedunia ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap mamalia darat terbesar di Indonesia. Ini. Karena keberadaan mamalia ini semakin menurun. "Semua Gajah terlihat sangat ‘bahagia’ menyantap buah-buahan. ‘Kebahagiaan’ gajah gajah ini terlihat dari kibasan telinganya," ujar Emma. Kata Emma, menu prasmanan ini adalah nanas, buah naga, pepaya, melon, kelapa muda dan ubi. Setelah puas makan bersama, para gajah pun dituntun menuju kolam besar untuk mandi bersama. *nvi

Komentar