nusabali

SMPN 2 Manggis dan SMPN 3 Bebandem Juara Pramuka

  • www.nusabali.com-smpn-2-manggis-dan-smpn-3-bebandem-juara-pramuka

Regu putra SMPN 3 Bebandem dan regu putri SMPN 2 Manggis, Karangasem memenangkan Lomba Senam Pramuka Jilid II Tingkat Kabupaten Karangasem 2018 di Lapangan Tenis, Jalan Untung Surapati Amlapura, Minggu (12/8).

AMLAPURA, NusaBali
Sedangkan nomor SD dimenangkan SDN 2 Duda Timur Kecamatan Selat di nomor putra dan Kwaran Selat di nomor putri. Perlombaan dibuka Staf Ahli Bupati I Nengah Toya. Lomba senam pramuk tingkat SD diikuti 4 regu tiap kecamatan dari delapan kecamatan, masing-masing 2 regu putra dan 2 regu putri. Sedangkan tingkat SMP diikuti 33 sekolah. Tiap sekolah menyertakan dua regu, masing-masing 1 regu putra dan 1 regu putri. Dewan juri untuk perlombaan ini dari Kwarda Gerakan Pramuka Bali yang dikoordinasikan Ida Bagus Made Semadi didampingi dua anggota I Nyoman Rupa dan I Nengah Suastika. Perlombaan cukup ketat karena banyak di antara mereka telah terbiasa memenangkan Piala Gubernur Bali seperti SMPN 3 Bebandem, dan SMPN 1 Amlapura.

Dewan juri, Ida Bagus Made Semadi, mengaku sempat kesulitan memberikan penilaian karena peserta bersaing ketat. “Seluruh sekolah mengerahkan kemampuannya dengan ketepatan gerakan, kekompakan, dan keserasian,” jelas Ida Bagus Semadi. Sementara Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Karangasem, I Wayan Sarya, mengapresiasi kinerja dewan juri yang telah objektif. “Makanya kami mencari dewan juri dari Kwarda Provinsi Bali agar netral dan objektif. Buktinya, yang benar-benar terbaik menang, tidak ada protes,” jelas Wayan Sarya.

Ketua Panitia, I Made Puri Suastika, mengatakan memilih tiga pemenang. Meski demikian seluruh peserta merasa puas bisa berlaga dengan leluasa. Bagi yang belum beruntung tetap terbuka kesempatan di tahun-tahun mendatang, atau di kesempatan lain. “Lomba ini juga digunakan untuk mengukur pembina Pramuka di tingkat SD dan SMP di delapan kecamatan se-Karangasem,” tambahnya. Para pemenang menerima trofi dan uang pembinaan saat resepsi HUT RI, Sabtu (18/8) di Stadion Gunung Agung Jalan Veteran Amlapura. *k16

loading...

Komentar