nusabali

Lorenzo Ungguli Marquez

  • www.nusabali.com-lorenzo-ungguli-marquez

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8) malam WITA.

MotoGP Austria 2018

SPIELBERG, NusaBali
Rider Spanyol itu finis terdepan setelah memenangi duel melawan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.
Marquez menempati pole position sebelum balapan dimulai. Namun, dia kehilangan posisinya setelah disalip pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.  Lorenzo pun sigap memanfaatkan celah tersebut.

Di tikungan ketiga, X-Fuera menyalip kedua pembalap itu karena terlalu melebar untuk mengambil alih posisi terdepan. Lorenzo pun menyudahi lap pertama di posisi pertama. Marquez dan Dovizioso yang masing-masing menghuni tempat kedua dan ketiga. Namun keunggulan Lorenzo tidak bertahan lama. Memasuki lap kedelapan, Marquez berhasil mengambil alih posisi Lorenzo. The Baby Alien unggul 0,9 detik atas rival senegaranya tersebut.

Performa Marquez perlahan mengalami penurunan. Dalam 11 lap tersisa, Lorenzo yang sedang bersaing ketat dengan Dovizioso hanya terpaut 0,1 detik dari Marquez. Pada akhirnya Marquez tidak dapat mempertahankan posisinya. Memasuki lap ke-19, Lorenzo kembali menempati posisi pertama di tikungan ketiga.

Kedua pembalap Spanyol itu beberapa kali saling salip menjelang balapan berakhir. Namun, Lorenzo tampil lebih superior sehingga berhak meraih kemenangan di MotoGP Austria.  Jorge Lorenzo unggul 0,130 detik atas Marquez di posisi kedua. Dua pembalap itu kemudian disusul Dovizioso yang menghuni tempat ketiga.*

Komentar