nusabali

Tottenham Juara, Barca Juru Kunci

  • www.nusabali.com-tottenham-juara-barca-juru-kunci

Tottenham Hotspur keluar sebagai juara International Champions Cup 2018. Sedangan Barcelona menjadi juru kunci.

International Champions Cup 2018

LONDON, Nusa Bali
Turnamen pramusim rasa Liga Champions itu diikuti 18 klub Eropa, dan digelar pada 20 Juli-11 Agustus 2018, dengan 9 negara menjadi tuan rumahnya.

Formatnya pun menarik. Tim pemenang di waktu normal mendapat tiga poin, menang lewat adu penalti dapat dua poin, kalah adu penalti dapat satu poin. Sedangkan benar-benar tidak dapat poin andai kalah di waktu normal.

Dengan format itu, Tottenham menjadi juara dengan tujuh poin dari tiga laga. Harry Kane dkk menang dua kali di waktu normal atas AC Milan (1-0)  dan AS Roma (4-1) serta kalah adu penalti dengan Barcelona 3-5, usai berimbang 2-2 di waktu normal.

Spurs unggul gol dari Borussia Dortmund yang meraih poin sama, 7. Dortmund menang dua kali di waktu normal atas AC Milan (3-1) dan Manchester City (1-0), serta kalah adu penalti dengan Benfica 3-4, setelah berimbang 2-2 dalam 90 menit.

Inter Milan di tempat ketiga juga dengan 7 poin namun kalah selisih gol. Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid berturut-turut di peringkat 4-6. Juventus, Chelsea, dan Manchester United di peringkat 7-9 dengan 5 poin, lalu AC Milan dan Olympique Lyonnais meraih 4 poin di peringkat 10 dan 11.

Bayern Munich, Benfica, Manchester City, AS Roma, dan Paris Saint-Germain menempati peringkat 12-16 dengan tiga poin. Sedangkan dua tim terbawah diisi Atletico Madrid di peringkat 17 dan Barcelona menjadi juru kunci.

Dari tiga laga di ICC 2018, Barca cuma meraih satu kemenangan lewat adu penalti. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan di waktu normal yakni 2-4 dari AS Roma dan 1-0 atas AC Milan.

Total ada 27 pertandingan di ICC 2018, dengan tercipta 87 gol atau rata-rata ada 3.07 gol per laga. Penyerang Real Madrid Marco Asensio dan Alexandre Lacazette menjadi menjadi top skor bersama dengan tiga gol.

Sementara itu, Inter Milan mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di laga terakhir ajang International Champions Cup, di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (12/8) dinihari WITA. Gol tunggal Nerazzurri dicetak pemain barunya asal Argentina  Lautaro Martinez.

Inter selanjutnya berhadapan dengan Sassuolo pada laga pertama Serie A, Minggu (19/8). Sedangkan Atletico menghadapi Real Madrid di Piala Super Eropa, Rabu (15/8).

Madrid sendiri menutup rangkaian pramusimnya dengan kemenangan atas AC Milan 3-1 pada ajang Trofeo Santiago Bernabeu di Bernabeu, Minggu (12/8) dinihari WITA.

Kedua tim menampilkan skuat terbaik sejak awal. Madrid menurunkan nama seperti Sergio Ramos, Toni Kroos, hingga Gareth Bale. Sedangkan Milan, striker baru Gonzalo Higuain langsung dipasang. *

Komentar