nusabali

Liverpool Pesta Empat Gol

  • www.nusabali.com-liverpool-pesta-empat-gol

Liverpool membuka England Premier League (Liga Inggris) 2018/19 dengan pesta empat gol di gawang tamunya West Ham United, di Anfield Stadium, Minggu (12/8) malam WITA.

LIVERPOOL, NusaBali
Dua dari empat gol The Reds dicetak Sadio Mane, yang tampil luar biasa. Mohamed Salah dan pemain pengganti Daniel Sturridge masing-masing mencetak satu gol bagi Liverpool.

Statistik ESPNFC mencatat, Liverpool tampil dominan secara keseluruhan. Mereka unggul penguasaan bola 65% dengan menciptakan 18 percobaan (8 mengarah ke gawang), sedangkan the Hammers hanya membuat 5 percobaan (2 ke arah gawang).

Dengan kemenangan besar ini, Liverpool memuncaki klasemen dengan tiga poin, menggusur Chelsea di peringkat kedua, karena unggul selisih gol. Sedangkan West Ham di posisi juru kunci.

Liverpool menapaki musim kompetisi dengan perubahan besar. Mereka menjadi tim EPL yang paling banyak mengeluarkan uang dibandingkan tim lain. Menurut catatan BRFootball, Liverpool total mengeluarkan 182,2 juta euro atau sekitar Rp 3,03 triliun untuk empat pemain. Yakni, Fabinho (Monaco, 40 juta euro), Nabiel Keita (RB Leipzig, 52,8 juta euro), Xerdan Shaqiri (Stoke City, 13 juta euro), Alisson (AS Roma, 65 juta euro), dan Duncan (Manchester City, pinjam)

Sementara Chelsea sendiri memulai Liga Inggris dengan kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town. Namun pelatih Maurizio Sarri tak sepenuhnya puas atas permainan The Blues.

Chelsea meraih poin penuh saat tandang ke markas Huddersfield, di The John Smith's Stadium Stadium, Sabtu (11/8) malam WITA. Pada laga itu, Chelsea mendominasi dan membuat tiga gol lewat N'Golo Kante, Jorginho, dan Pedro Rodriguez.

Meski menang telak pada laga perdananya di Liga Inggris, Sarri mengaku tidak puas dengan performa anak asuhnya. Menurut Sarri, timnya menang karena sebagian besar talenta individual pemain, bukan organisasi taktik yang baik.

"Permainan kadang buruk, melibatkan fisik, dan cukup sulit, tapi para pemain bisa mengatasinya dengan memperlihatkan karakter yang baik," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia dlansir Sky Sport Italia

Chelsea menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer. Dua pemain baru mereka, Kepa Arrizabalaga dan Jorginho, langsung diturunkan sejak awal di laga ini.

"Secara fundamental, klub sangat terbuka. Kami merekrut kiper hebat menggantikan satu kiper yang juga hebat. Akhirnya kami mendapatkan pemain muda eksplosif seperti Kovacic dan Jorginho," kata Sarri. *

Komentar