nusabali

Tim Dokter Minta Prabowo Turunkan Berat Badan 5 Kg

  • www.nusabali.com-tim-dokter-minta-prabowo-turunkan-berat-badan-5-kg

Sehari setelah pasangan Jokowi-KH Maruf Amin (Capres-Cawapres yang diusung PDIP-Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI), Senin (13/8) giliran Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (diusung Gerindra-Demokrat-PAN-PKS-Partai Berkarya) yang jalani tes kesehatan.

JAKARTA, NusaBali
Alami over weight, Capres Prabowo diminta tim doker RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat untuk turunkan 5 kg berat badannya. Pasangan Prabowo-Sandi menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga petang pukul 18.45 WIB. Namun, di sela-sela pemeriksaan, Prabowo-Sandi sempat keluar dan beristirahat.

Naik mobil Lexus putih nopol B-1710-PSD, Prabowo beserta mobil lain yang mengiringi tiba di rumahnya kawasan Jalan Kertanegara Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin siang pukul 12.20 WIB, untuk istirahat sebenar. Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani, juga ikut mengantarnya. Usai istirahat, Prabowo yang notabene Ketua Umum DPP Gerindra kembali ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, untuk melanjutkan tes kesehatan.

Prabowo-Sandi baru keluar dari RSPAD Gatot Subroto usai menjalani tes kesehatan, menjhelang malam pukul 18.45 Wita. Dalam keterangan persnya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada jajaran RSPAD Gatot Subroto. Prabowo juga bercerita soal saran dokter agar menurunkan 5 kg berat badannya.

Menurut Prabowo, dokter yang memeriksanya menyatakan dirinya kelebihan berat badan. "Tadi Pak Dokter tanya, tinggi dan berat badan kok kurang serasi?" ungkap Prabowo dilansir detikcom. "Jadi, Pak Prabowo harus kurangi berat badan 5 kg lagi. Kok berat sekali. Saya bilang siap," imbuhnya menirukan saran dokter.

Prabowo menilai pelayanan saat pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto kemarin berjalan sangat profesional. Dia mengapresiasi petugas medis yang telah memeriksanya. "Ya, sekarang nasib saya dan Pak Sandi terserah para dokter ini. Kalau Pak Sandi sudah pasti lolos (tes kesehatan, Red)," ujar Prabowo.

Sementara itu, Cawapres Sandiaga Uno semalam langsung berkunjung ke Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Sandiaga makan nasi goreng di pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar. "Saya nggak bisa makan banyak, makan sedikit tapi sering," kata Sandi yang masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Trak lama berselang, tadi malam pasangan Prabowo-Sandi mendatangi Kantor PP Muhammadiyah di Jalan Menteng, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahmi. Sandi lebih dulu tiba di Kantor PP Muhammadiyah sekitar pukul 19.43 WIB, sementara Prabowo baru datang pukul 20.20 WIB. "Mau silaturahmi," kata Sandi.

Sebelum Sandi tiba, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sudah lebih dulu berada di Kantor PP Muhammadiyah. Zulkifli mengatakan kedatangan Prabowo-Sandi hanya untuk bersilahturahmi, tanpa meminta dukungan ke Pilpres 2019.

"Hari ini (tadi malam) Pak Prabowo akan silahturahmi ke Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Pak Haedar, Pak Mu'ti, dan pengurus lainnya. Tentu juga nanti akan silaturahmi dengan PBNU, Dewan Dakwah, dan lain-lain termasuk ormas-ormas keagamaan lainya. Silaturahmi itu agar tahun politik Pilpres dan Pileg bisa berkualitas, bisa berlangsung aman dan damai. Nanti kita berharap tidak ada perang kebencian," ujar Zulkifli yang juga Ketua MPR. *

Komentar