nusabali

Dimediasi Bawaslu, Hanura Perbaiki Data Caleg

  • www.nusabali.com-dimediasi-bawaslu-hanura-perbaiki-data-caleg

Gugatan Hanura kepada KPU RI di Bawaslu RI terkait calon anggota legislatif (Caleg) mereka yang banyak dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) telah mendapat respon.

JAKARTA, NusaBali
Korwil DPP Hanura Bali, NTT dan NTB. Kadek ‘Lolak’ Arimbawa atau biasa disapa Lolak menyatakan Bawaslu telah memediasi Hanura dengan KPU. Hasilnya mereka diperkenankan memperbaiki data. Lantaran beberapa foto tertukar. Caleg pria, tetapi fotonya perempuan.

"Jadi ada beberapa kesalahan. Apa yang diajukan Hanura tidak sinkron dengan yang dikeluarkan KPU," ujar Lolak saat dihubungi NusaBali, Senin (13/8) malam. Mereka pun diberikan waktu untuk memperbaikinya sampai satu atau dua hari ke depan. Saat ini, kata Lolak, masih dalam proses. "Sekarang datanya sedang diperbaiki dan sudah masuk 60 persen di DCS," ucap pria yang menjadi Wakil Ketua Komite II DPD RI ini.

Terkait caleg Hanura Dapil Bali, lanjut Lolak, data-datanya pun hampir masuk semua. Dari sembilan calon, tinggal satu lagi yang kurang. Lolak yakin perbaikan itu akan segera selesai sehingga caleg-caleg Hanura baik di Bali dan daerah lainnya bisa mengikuti perhelatan Pemilu 2019 nanti.

"Saya optimis, Hanura ikut pileg di 2019," tegas Lolak. Hanura sendiri menargetkan, Bali bisa meloloskan dua wakilnya duduk di Senayan. Oleh karena itu, sebagai Korwil Bali, NTT dan NTB Lolak turun gunung. Begitupula Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Bapilu DPP Hanura ikut mencalonkan diri. *k22

Komentar