nusabali

'The Meg' Gusur Tom Cruise dari Puncak BO

  • www.nusabali.com-the-meg-gusur-tom-cruise-dari-puncak-bo

Serangan hiu raksasa 'The Meg' menyerang box office Amerika Utara dengan kuat dan menyingkirkan aktor Tom Cruise bersama Mission: Impossible - Fallout dari posisi puncak.

JAKARTA, NusaBali
Film fiksi ilmiah yang dibintangi Jason Statham itu dibuka cukup baik di Amerika Utara dengan 44,5 juta dollar AS atau Rp 640,8 miliar, di atas prediksi analis sebelumnya yang menyatakan hanya akan meraup 40 juta dollar AS atau Rp 576 miliar. Film itu sendiri ditayangkan di 4.118 lokasi di pasar utama Hollywood tersebut.

Capaian itu rupanya tak sanggup ditahan Mission: Impossible - Fallout yang di pekan ketiga tayang hanya mampu mendapatkan 20 juta dollar AS atau Rp 288 miliar, menggenapi capaian total menjadi sekitar 162 juta dollar AS atau Rp 2,3 triliun di Amerika Utara. 'Fallout' kini harus puas berada di posisi nomor dua.

Memiliki kerja sama produksi dengan China membawa keuntungan bagi The Meg. Film ini juga mendulang cuan dari Negeri Tirai Bambu di akhir pekan perdananya, sebesar 50,3 juta dollar AS atau Rp 724,3 miliar  berkat tayang di 12.650 layar di negara tersebut.

Capaian di China tersebut menjadi mayoritas dari total pendapatan The Meg di pasar internasional yang sebesar 97 juta dollar AS atau Rp 1,3 triliun.

Berdasarkan laporan box office, pasar internasional lain yang menyumbang pendapatan bagi The Meg adalah Meksiko dengan 6,2 juta dollar AS, Rusia dengan 5 juta dollar AS, Inggris Raya dengan 4,4 juta dollar AS, dan Spanyol dengan 2,4 juta dollar AS.

Secara total, dari Amerika Utara dan internasional, film berbujet 130 juta dollar AS atau Rp 1,87 triliun itu telah mengumpulkan US$141,5 juta.

The Meg mengisahkan niat hati Jonas Taylor (Jason Statham) untuk menyelamatkan tim ilmuwan China yang terjebak di laut, tapi justru bertemu dengan ikan hiu terbesar yang pernah hidup di muka Bumi, Megalodan.

Megalodon seharusnya telah punah pada 2,6 juta tahun lalu. Namun ikan purba itu kini kembali dan memberikan teror pada manusia yang berada di wilayahnya. Sedangkan dari jajaran box office Hollywood pekan ini, di posisi tiga ada film Disney, Christopher Robin yang hanya mampu membawa pulang US$12,4 juta akhir pekan kemarin.

Capaian itu semakin menurun setelah pekan lalu film yang diangkat dari kisah Winnie-The-Pooh versi Disney tersebut hanya mendulang US$24,5 juta di pekan pertamanya. Film itu tergilas keperkasaan Ethan Hunt di Mission: Impossible - Fallout.

Film Mission: Impossible - Fallout sendiri berdasarkan data Box Office Mojo saat ini masih mampu mendulang untung dari pasar internasional. Sampai saat ini, film waralaba berbujet US$178 juta itu telah mengantongi US$437,5 juta dari seluruh dunia. *

Komentar