nusabali

Valverde Sanjung Dembele

  • www.nusabali.com-valverde-sanjung-dembele

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji penampilan Ousmane Dembele usai kemenangan 2-1 atas Sevilla pada ajang Piala Super Spanyol, di Ibn Batouta Stadium, Tangier, Maroko, Senin (13/8) dinihari WITA.

Barca Rebut Piala Super Spanyol

TANGIER, NusaBali
Ya, pemain asal Prancis itu tampil gemilang dan menyumbang satu gol. "Kami punya harapan tinggi untuk Dembele. Dia punya kualitas luar biasa yang menyebabkan keseimbangan dan menyumbang banyak hal untuk kami," kata Valverde, dilansir Football Espana.

tertinggal lebih dulu lewat gol Pablo Sarabia pada menit ke-9. Lionel Messi dkk terus mengejar ketinggalan. Usaha Barca  berbuah di menit 42 lewat gol Gerard Pique. Babak pertama pun berakhir 1-1. Dembele pun jadi pahlawan dengan gol kemenangan di menit ke-78. Barca resmi menjadi juara Piala Super Spanyol.

Lebih lanjut, Valverde juga bertekad lebih menyatukan pemainnya saat ini. Sebab beberapa pemain baru meramaikan skuatnya musim ini, seperti Arthur, Malcolm, Clement Lenglet, dan Arturo Vidal.

"Ide saya mengompakan pemain yang saya punya, mereka sangat bagus dan apa yang membuat saya tertarik mereka juga sangat ambisius," ujar Valverde.

Musim lalu Dembele menjalani masa sulit di Camp Nou. Cedera yang kerap dialami kini sudah tak menjadi halangan lagi. Bahkan beberapa waktu lalu, isu hengkangnya Dembele berembus kencang, namun kini Valverde berupaya meredam kabar tersebut. Jasa Dembele masih sangat dibutuhkan untuk membantu Barca lebih kompetitif.

Sementara sukses Barca meraih Piala Super Spanyol jadi pencapaian khusus sang kapten, Lionel Messi. Sukses itu trofi ke-33 Messi selama membela Barca. Dia tercatat sebagai pemain yang paling banyak meraih piala bersama tim asal Catalunya itu, seperti dikutip Sport. Catatan itu termasuk empat gelar Liga Champions, sembilan La Liga, enam Copa del Rey, dan lima Ballon D'Or.

Di pertandingan melawan Sevilla, Messi melakukan debut sebagai kapten utama Barcelona. Dia menggantikan Andres Iniesta yang sebelumnya menyandang jabatan tersebut. *

Komentar