nusabali

Perbasi Denpasar Siapkan 44 Pemain untuk Porprov

  • www.nusabali.com-perbasi-denpasar-siapkan-44-pemain-untuk-porprov

Pengkot Perbasi Denpasar telah mengantongi 44 atlet bayangan untuk Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan.

DENPASAR, NusaBali

Pada multi event dua tahunan itu Denpasar mematok target empat medali emas di cabang olahraga bola basket,  menyusul bertambahnya jumlah medali.

Sebelumnya basket hanya memperebutkan dua medali emas di kategori basket konvensional 5 x 5, putra-putri. Namun kini di basket nomor 3 x 3 juga ikut dipertandingkan, juga putra dan putri.

Menurut Ketua Umum Pengkot Perbasi Denpasar Gede Wahyu Surya Putra, ke-44 atlet itu terdiri dari 22 atlet tim putri dan 22 atlet tim putra. Mereka disaring dari Kompetisi Liga Basket Denpasar. Namun seleksi lanjutan akan kembali dilakukan akhir September.

Menurut Wahyu Surya Putra, pihaknya mengumpulkan pengurus dan pelatih lebih dulu.  Sebab Denpasar sudah menetapkan pelatih kepala di masing-masing tim. Yakni, tim putra Rusta Wijaya, dan tim putri Made Surada Putra.

"Pelatih kepala yang akan melakukan seleksi lanjutan menuju tim definitif," tegas Wahyu Surya Putra, di Denpasar, Senin (13/8).

Mengingat jumlah tim definitif itu masing-masing 12 atlet putra dan putri untuk basket 5 x 5. Selain dipilih pebasket nomor 5 x 5,  mereka juga memiliki kesempatan masuk di tim basket nomor 3 x 3. Hanya saja jumlah atlet nomor 3 x 3 lebih sedikit, yakni satu tim dihuni empat atlet. Pertimbangannya durasi bertanding di kategori 3 x 3 juga lebih singkat, yakni 2 x 10 menit. Makanya cadangan yang dibutuhkan cukup satu atlet atlet. Sedangkan nomor basket 5 x 5 menggunakan waktu 4 x 10 menit.

"Jumlah atlet tim 5 x 5 ada 12 pemain. Durasi mainnya juga lebih panjang. Saya target di empat nomor basket itu meraih medali emas," beber Wahyu Surya Putra.

Menurut Wahyu Surya Putra, rencana pihaknya akan menyiapkan tim setehun sebelum gelaran Porprov. Harapannya tim akan lebih matang,  sehingga Maret 2019 terbentuk tim definitif.

"Seleksi nanti akan ada banyak tahapan program yang harus dilalui dengan baik, Sebab kami ingin menghasilkan pemain terbaik," tandas Wahyu Surya Putra. *dek

Komentar