nusabali

Akibat Dupa, Uang Tunai dan Rumah Hangus

  • www.nusabali.com-akibat-dupa-uang-tunai-dan-rumah-hangus

Kebakaran hanguskan rumah I Made Darmawan, 24, di Banjar Peneng, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan pada Senin (13/8) sekitar pukul 20.00 Wita. Kebakaran disebabkan oleh dupa yang lupa dimatikan.

TABANAN, NusaBali

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Informasi yang dihimpun kebakaran bermula saat Made Darmawan sekitar pukul 18.30 Wita melaksanakan sembahyang di rumahnya. Sekitar pukul 19.00 Wita, dia meninggalkan rumah untuk kundangan. Begitu juga orangtuanya sedang ada urusan keluar rumah. Sehingga rumah ditinggal tanpa penghuni.

Namun pada sekitar pukul 20.00 Wita tetangga korban I Ketut Gunarta melihat ada api di dalam kamar orangtua Made Darmawan. Api bahkan sudah melalap bagian plafon. Dengan kondisi panik saksi langsung berteriak meminta tolong kepada tetangganya.

Api pun dipadamkan oleh sejumlah warga dengan alat manual. Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan oleh warga. Namun dua unit pemadam kebakaran sempat turut ke lokasi membantu proses pendinginan.

Kapolsek Baturiti AKP I Nengah Sudiarta mengatakan kebakaran terjadi karena korban lupa memadamkan dupa usai sembahyang. Karena saat itu rumah ditinggal tanpa penghuni sehingga kebakaran tidak ada yang mengetahui. “Api menghanguskan atap rumah korban,” ujarnya.

Tak hanya itu, uang tunai Rp 5 juta, barang elektronik, dan kasur juga ikut terbakar. Namun untuk surat-surat berharga berhasil diselamatkan. “Sehingga total kerugian sekitar Rp 150 juta dan proses pemadaman api juga dibantu warga dan dua unit mobil pemadam kebakaran,” tandas AKP Sudiarta. *de

Komentar