nusabali

Wabup Suiasa Kukuhkan Paskibraka Badung

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-kukuhkan-paskibraka-badung

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Badung tahun 2018 di Wantilan Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Selasa (14/8).

MANGUPURA, NusaBali

Selanjutnya Paskibraka Badung akan mengemban tugas mengibarkan serta menurunkan bendera merah putih pada upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 pada 17 Agustus 2018 mendatang. Wabup Suiasa merasa bangga menyaksikan kesiapan anggota Paskibraka untuk mengemban tugas dan amanah yang mulia, yakni mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 mendatang.

“Anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih. Oleh karenanya pertanggungjawabkan kepercayaan ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesannya. “Maknailah tanggung jawab ini sebagai kehormatan bagi saudara, karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” kata Wabup Suiasa.

Ditambahkan, kepercayaan yang diberikan ini diharapkan dapat sebagai pemantik bagi anggota Paskibraka guna menumbuhkembangkan rasa semangat, nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan loyalitas, dedikasi, pengabdiannya buat bangsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Badung I Ketut Sudarsana selaku ketua panitia melaporkan, tujuan pengukuhan ini adalah melantik secara penuh anggota Paskibraka.

Anggota Paskibraka berjumlah 70 orang pelajar SMA/SMK yang sudah diseleksi. Selain itu juga terdiri lima anggota dari Kodim 1611/Badung. Berikut perinciannya, SMKN 1 Kuta Selatan 7 orang, SMAN 1 Kuta 8 orang, SMAN 2 Kuta 4 orang, SMAN 1 Kuta Utara 22 orang, SMAN 1 Mengwi 4 orang, SMAN 2 Mengwi 4 orang, SMAN 1 Abiansemal 4 orang, SMAN 1 Petang 4 orang, SMAN Kuta Selatan 7 orang, SMK Prasanti Nilayam 3 orang, SMK Pariwisata Mengwitani 1 orang, SMK Pariwisata Dalung 1 orang, SMK Triatmajaya 1 orang, SMK PGRI 3 Badung 1 orang, SMA Soverdi 4 orang, SMK Udayana 1 orang, SMA Kuta Pura 1 orang.

“Latihan untuk persiapan telah dilaksanakan sejak Juli 2018 lalu. Jadi masa karantina selama 14 hari. Instruktur ditetapkan dari anggota Kodim Badung, Polresta Denpasar, Polres Badung, Disdikpora, Dinas Sosial, serta anggota Purna Paskibraka Indonesia,” kata Sudarsana. *asa

Komentar