nusabali

Akper Kesdam IX/Udayana Wisuda 124 Mahasiswa

  • www.nusabali.com-akper-kesdam-ixudayana-wisuda-124-mahasiswa

Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam IX/Udayana menggelar Wisuda ke-8 dengan melantik 124 Wisudawan dan Wisudawati Diploma III di Hotel Sanur Paradise, Denpasar Selatan, Selasa (14/8).

DENPASAR, NusaBali

Dalam wisuda kali ini terpilih lulusan terbaik Ni Made Nik Jyotikasari yang meraih IPK  3,58. Sementara dua lulusan terbaik lainnya diraih Ni Kadek Winda Kumalasari dengan IPK 3,51 dan Febi Safitri Nur Rizkyah dengan IPK 3,50.

Direktur Akper KesdamIX/Udayana Letkol Ckm dr I Gede Putu Arsana, SpPD mengatakan, lulusan sebanyak 124 orang tersebut, terdiri dari 10 mahasiswa tugas belajar dan 114 mahasiswa umum. Lulusan tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu sebanyak 131 wisudawan. "Harapan kami sesuai motto Akper Kesdam IX/Udayana adalah displin, responsible, bertanggung jawab dan profesionalisme," ujar Letkol Ckm Arsana dalam acara yang juga dihadiri Wakil Kepala Kesdam IX/Udayana dr I Made Putra Yukti SpAn MA dan pejabat instansi terkait.

Selain itu ia berharap kepada semua alumni supaya tetap menegakkan disiplin yang diajarkan  di kampus sebagai tambahan mata kuliah, bertanggung dan responsible dengan profesinya, serta profesionalitas sesuai bidangnya.

"Kami punya satu prodi yaitu Akademiki Keperawatan. Nanti lulusannya adalah Ahli Madya Keperawatan. Harapan berikutnya semoga semuanya terserap di dunia kerja," ujarnya.

Mahasiswa umum Akper Kesdam IX/Udayana dari seluruh kabupaten di Bali dan dominan dari Gianyar, Bangli serta Denpasar. "Kami terus berupaya meningkatkan kualitas mata kuliah, ada tambahan beberapa materi ekstra kurikuler diantaranya Bahasa Inggris, seni lokal Bali,  olahraga dan menegakan disiplin," ucapnya. *rez

loading...

Komentar