nusabali

Direksi PD Pasar Dijabat Incumbent Agus Yudi

  • www.nusabali.com-direksi-pd-pasar-dijabat-incumbent-agus-yudi

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana telah menetapkan tiga nama Direksi PD Pasar, sesuai hasil seleksi dari tim Pansel.

SINGARAJA, NusaBali

Kini, ketiga nama itu tinggal menunggu pelantikan. Informasi dihimpun, tiga nama yang ditetapkan bupati masuk jajaran Direksi PD Pasar yakni Made Agus Yudiarsana, Putu Dana Harta, dan Putu Suardhana. Untuk jabatan, Bupati Suradnyana menetapkan Agus Yudiarsana sebagai Direktur Utama, Direktut Operasional dijabat Dana Harta, sedangkan jabatan Direktur Keuangan dipercayakan kepada Suardhana. Nama Agus Yudiarsana yang dipercaya sebagai direktur utama karena dianggap memiliki pengalaman, setelah sebelumnya pernah menjabat direktur operasional.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Rekrutmen Direksi PD Pasar yang juga Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka, Selasa (14/8), membenarkan penetapan tiga nama Direksi PD Pasar tersebut. Dijelaskan, penetapan direksi dilakukan oleh Bupati sesuai kewenangannya berdasar dari hasil seleksi. Sesuai mekanisme pansel hanya ditugaskan melakukan seleksi melalui persyaratan adminsitrasi, tes wawancara, dan presentasi visi dan misi calon direksi dalam mengelola perusahaan daerah.

Hasil eveluasi ini kemudian diserahkan kepada Bupati selaku pemilik perusahaan memiliki hak memilih untuk mengisi tiga jabatan yang sekarang kosong. Dalam pemilihan calon direksi oleh pemilik perusahaan itu salah satu pertimbangannya adalah eveluasi pansel terhadap kelima calon yang telah mengikuti seleksi. Keputusan Bupati dalam memilih tiga direksi itu dinilai konsisten dengan mengedepankan kemampuan calon direksi sesuai hasil tahapan tes seleksi yang sudah dilalui. “Kami hanya mengeveluasi melalui mekenisme yang ada. Setelah proses eveluasi itu kami lakukan hasilnya sudah disamapikan dan Pak Bupati kita sudah memutuskan tiga orang termasuk posisi jabatanya sudah ditentukan. Kami nilai pimpinan konsisten memilih nama yang dianggap mampu berdasarkan hasil seleksi dan eveluasi oleh pansel,” katanya.

Menurut Dewa Ketut Puspaka, menyusul dipilihnya tiga direksi itu sekarang Sekretariat Daerah (Sekda) masih memproses surat keputusan (SK) pengangkatan direksi yang baru. Sebelum SK ditandatangani, bupati meminta persetujuan DPRD Buleleng terhadap hasil rekrutmen direksi PD Pasar. Setelah disetujui, maka Bupati akan melantik ketiga direksi dan memulai melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pengelola perusahaan daerah. “Draf SK sudah disusun dan segara akan disampaikan ke DPRD untuk mendapat persetujuan dan setelah itu akan langsung dilantik dan mereka mulai melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh pemilik perusahaan,” jelasnya. *k19

Komentar