nusabali

Donasi Madrasah Buat Korban Gempa

  • www.nusabali.com-donasi-madrasah-buat-korban-gempa

Madrasah se-Karangasem mengumpulkan donasi untuk korban gempa di Karangasem maupun Lombok, Nusa Tenggara Barat.

AMLAPURA, NusaBali

Donasi yang terkumpul Rp 21 juta. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ni Nengah Rustini menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Masjib Nurul Mubin, Banjar Tibulaka Sasak, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem, Selasa (14/8). Masjid Nurul Mubin dibantu Rp 12 juta. Sisanya diserahkan ke Kanwil Kementerian Agama agar bantuan itu diteruskan ke Lombok.

Pengumpulan donasi dikoordinasikan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama, Asmuni. Asmuni mengatakan, donasi yang terkumpul berasal dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliah, guru-guru Madrasah, dan pegawai setempat. Masjid Nurul Mubin bangunannya remuk. Begitu juga MI Amlapura diberikan bantuan karena genting di lantai dua berserakan, akibatnya gedung bocor yang imbasnya seluruh peralatan IT rusak.

Bantuan diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Ni Nengah Rustini di MI Amlapura diterima pengelola MI, Ilham Safaat. Sedangkan di Masjid Nurul Mubin bantuan diterima  Erno. MI Amlapura rusak berat di lantai II. Siswa kelas III dan kelas IV numpang belajar di Masjid Ibnu Sinah. “Kami hanya sebatas mampu mengumpulkan bantuan, jangan dilihat besarannya, tetapi kepedulian atas bencana yang diderita saudara kita,” jelas Asmuni.

Kepala Kemenag Rustini mengapresiasi aksi spontanitas Madrasah se-Karangasem yang telah mengumpulkan dananya buat korban gempa. “Sekaranglah saatnya membuktikan kita adalah saudara setanah air. Jika saudara kita tengah menderita, kita wajib membantu sesuai kemampuan masing-masing agar mampu meringankan beban korban,” kata Rustini.  *k16

Komentar