nusabali

Festival Kuta Sea Sand Land Akan Dijadikan Agenda Tahunan

  • www.nusabali.com-festival-kuta-sea-sand-land-akan-dijadikan-agenda-tahunan

Sekitar 1.000-an orang seniman dari berbagai daerah mengikuti kegiatan Parade Nusantara dalam pembukaan Festival Kuta Sea Sand Land 2018 di Jalan Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Rabu (16/8) sore.

MANGUPURA, NusaBali
Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Badung bekerjasama dengan LPM Kuta, dibuka oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. “Melalui Dinas Pariwisata Badung, kami melaksanakan kegiatan Festival Kuta Sea Sand Land kedua. Pelaksanaan kegiatan ini kami rangkai dengan HUT ke–73 RI. Sebagai warga negara yang baik, Pemkab Badung mempertahankan empat pilar kebangsan, yakni UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, dan NKRI,” tutur Bupati Giri Prasta. Menurutnya, festival ini dikemas agar menjadi destinasi tambahan dan akan dijadikan kalender kegiatan tahunan.

Pembukaan festival dimeriahkan penampilan Reog Ponorogo, 13 Jegeg Bungan desa dari 13 banjar adat Kuta, Okokan, Kecak, Barongsai, Legong Keraton, jogeg bumbung, tarian dari Sumba Barat, musik rebana, celuluk ontel, dan parade kostum karnaval oleh Sanggar Seni Pancer Langit.

Bupati Giri Prasta didampingi Wabup I Ketut Suiasa dan segenap pejabat pemerintah menaiki mobil Willys dari bemo corner menuju panggung VVIP di depan Beach Walk Jalan Pantai Kuta. Semuanya kompak mengenakan jaket warna putih. Jaket Bupati Giri Prasta tak dikancing. Tak hanya itu topinya dipakai terbalik dan mengenakan kacamata hitam.

Bupati Giri Prasta yang tampil gaul kemarin sempat membawakan dua buah lagu sebelum memberikan sambutan. Sontak penampilan ala anak muda itu disambut tepuk tangan meriah oleh para pengunjung.

Ketua LPM Kuta I Gusti Agung Made Agung, menjelaskan Kuta Sea Sand Land 2018 mengambil tema ‘Beauty of Diversity’ memiliki makna laut dengan berbagai potensi dan kekayaan alamnya. Sand adalah pasir yang merupakan simbol kebinekaan, dan land adalah persatuan dan kesatuan. “Kami mengajak semuanya untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya seperti dilansir Antara. *po

Komentar