nusabali

Palestina Permalukan Indonesia

  • www.nusabali.com-palestina-permalukan-indonesia

Dengan hasil ini, anak asuh Luis Milla tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Grup A.  Mereka mengoleksi tiga angka dari dua laga, dengan sekali menang dan sekali kalah.

Luis Milla Janji Bangkit di Dua Laga

JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia U-23 dipermalukan Palestina dan kalah 1-2 pada laga lanjutan Grup A Asian Games 2018, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Rabu (15/8) malam. Oday Dabbagh mengawali petaka Timnas U-23 dengan gol pada menit ke-16. Timnas U-23 menyamakan kedudukan lewat Irfan Jaya ('23). Namun Palestina memastikan kemenangan lewat Mohamed Darwish ('51).

Kekalahan ini agak menghambat laju Tim Merah-Putih, yang membidik target lolos ke semifinal. Sebelumnya tim asuhan Luis Milla menang 4-0 versus Tiwan. Pada laga itu, gol-gol Palestina dicetak Oday Dabbagh (16') dan Mohamad Darwish (52'). Gol Garuda Muda disumbangkan Irfan Jaya pada menit ke-22.

Saat konfrensi pers pasca laga Luis Milla menitipkan pesan kepada suporter Timnas U-23. Milla sadar hari ini banyak yang kecewa karena timnya kalah. Ia juga melihat wajah-wajah sedih di ruangan konfrensi pers ini. Milla mengaku memahami kekecewaan ini.

“Saya titip pesan kepada masyarakat Indonesia. Kami akan bangkit di dua laga lanjutan. Kami akan memperbaiki diri, dan tampil lebih baik lagi agar bisa lolos dari fase penyisihan," ujar Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut kans Tim Merah-Putih melaju ke fase knock-out terbuka lebar. Timnas U-23 akan melakoni laga melawan Laos dan Hongkong. Milla punya keyakinan anak-asuhnya mampu meraih kemenangan di dua laga krusial.

"Kami berharap dukungan dari masyarakat Indonesia. Dukungan total amat penting buat kami. Saya dan pemain berharap bisa memberikan kebahagian buat bangsa ini," ujar mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Kekalahan dari Palestina membuat posisi Timnas U-23 terlempar dari dua besar, mengingat Hongkong mengantungi kemenangan dengan skor 4-0 melawan Taiwan. Pimpinan klasemen sementara dipegang Palestina dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Stefano Lilipaly dkk. sendiri saat ini ada di posisi ke-3 klasemen  Selanjutnya Timnas U-23 menghadapi Laos, Jumat (17/8) besok dan Palestina bertemu Hongkong.  *Ant

Komentar