nusabali

Lomba Karnaval Antar Sekolah Meriahkan HUT RI

  • www.nusabali.com-lomba-karnaval-antar-sekolah-meriahkan-hut-ri

Pemkab Klungkung menggelar lomba karnaval tingkat TK, SD, SMP, dan SMA/SMK di Klungkung daratan, serangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, 17 Agustus 2018.

SEMARAPURA, NusaBali
Diawali karnaval dari TK-SD pada Rabu (14/8) siang, kemudian Kamis (15/8) karnaval tingkat SMP-SMA/SMK.

Berbagai atraksi kesenian ditampilkan dalam karnaval ini sebagian besar menampilkan dolanan, fragmentari yang judulnya berasal dari cerita-cerita rakyat. Selain itu, ditampilkan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018, serta penampilan marching band.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta turut menyaksikan kegiatan lomba tersebut. Hadir pula dalam kegiatan lomba tersebut Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, serta undangan terkait lainnya.

Seorang Panitia Lomba Karnaval Ketut Suastana mengatakan, lomba ini memiliki beberapa kriteria penilaian yakni kedisiplinan, keharmonisan gerakan, dan ketertiban. Lomba ini serangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, sekaligus sebagai ajang kreativitas siswa dalam berkesenian.

Menurut seorang Koordinator Karnaval SD Se-Kecamatan Banjarangkan Ny Desak Ketut Raka, dalam lomba karnaval ini menggunakan bahan daur ulang yang dipadukan dalam pertunjukan dolanan dan permainan anak-anak. “Kami ingin memperkenalkan berbagai jenis permainan tradisional kepada anak-anak,” ujarnya.*wan

loading...

Komentar