nusabali

Messi Berpeluang Geser Rekor Fantastis Ronaldo

  • www.nusabali.com-messi-berpeluang-geser-rekor-fantastis-ronaldo

Cristiano Ronaldo mencatatkan banyak rekor selama sembilan tahun membela Real Madrid.

BARCELONA, NusaBali
Usai CR7 pergi ke Serie A Italia, beberapa rekornya pun akan berpeluang dipecahkan rivalnya di La Liga, Lionel Messi.

Ratusan gol dan puluhan rekor dibuat Ronaldo sejak bergabung ke Real Madrid pada 2009 hingga akhirnya memutuskan pergi ke Juventus pada musim panas 2018 ini. Rekor dan gol itu mengiringi setumpuk trofi dan penghargaan pribadi yang pada saat bersamaan berhasil diraih.

Namun selama Ronaldo bermain di Madrid, tercipta rivalitas yang tak pernah ada sebelumnya sepanjang sejarah sepakbola antara dia dengan Messi. Kepergiannya dari Madrid, Ronaldo meninggalkan beberapa rekor yang sangat sulit dipecahkan pemain lain, namun berpeluang besar disusul Lionel Messi. Faktanya, beberapa rekor di La Liga saat ini juga ada yang mereka pegang bersamaan.

Sementara itu, Messi kini menyandang status sebagai pemain dengan gelar terbanyak bersama Barcelona lewat raihan 33 gelar sepanjang kariernya. Dalam laga itu Messi tidak mencetak gol namun mampu jadi motor kemenangan Barcelona 2-1.

Dengan trofi Piala Super Spanyol, Messi melewati Andres Iniesta dan kini berdiri sendirian sebagai pemain dengan gelar terbanyak di Barcelona. Musim ini, Iniesta hengkang dari Camp Nou sehingga memungkinkan Messi sendirian berdiri memegang rekor.

Pemain aktif yang dekat dengan rekor gelar Messi adalah Gerard Pique dan Sergio Busquets. Namun selama Messi ada di Barcelona, maka Busquets dan Pique sulit mengejar catatan gelar Messi lantaran mereka bertiga terbilang dari generasi yang sama.

Gelar La Liga jadi trofi terbanyak dimenangkan Messi lewat catatan sembilan gelar, disusul Piala Super Spanyol (8), Copa del Rey (6), Liga Champions (4), Piala Super Eropa (3), dan Piala Dunia Antarklub (3). *

Komentar