nusabali

Youtube Copot Iklan 'The Nun'

  • www.nusabali.com-youtube-copot-iklan-the-nun

Dikeluhkan banyak viewer, dinilai terlalu menyeramkan dan bikin kaget

JAKARTA, NusaBali
Film horror 'The Nun' tengah mempromosikan filmnya yang bakal tayang dalam hitungan bulan. Akan tetapi, salah satunya dinilai menjadi publisitas buruk baru-baru ini. Sebuah iklan video singkat dari film ini seperyi dilansir detik dicopot oleh situs Youtube karena dinilai seram dan terlalu memberi kejutan.

Alasan dicopotnya iklan tersebut karena tak sedikit komplain yang bermunculan pasca iklan tersebut ditayangkan. Video ini menampilkan tombol volume yang menurun sebelum sosok utama film tersebut, Valak muncul dan berteriak. Iklan itu berjalan sebelum pemuatan video lain di antaranya teaser trailer terbaru. Sejauh ini belum ada komentar dari Warner Bros dalam menanggapi sikap yang diambil YouTube.

Ini bukan kali pertama bagi Youtube menerima keluhan atas video yang dianggap 'membahayakan' tayang di situs tersebut. 'The Nun' sendiri akan bercerita tentang seorang pendeta dengan masa lalu kelam dan seorang calon biarawati dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki peristiwa kematian seorang biarawati. Mereka pun dihadapkan dengan kekuatan jahat bersosok biarawati iblis.

Membawa sosok Valak sebagai poros cerita, 'The Nun' disutradarai sutradara Corin Hardy yang sebelumnya berada di balik horor 'The Hallow'. The Nun' dikisahkan berlatar tahun 1952 di Transylvania yang dikenal lewat ribuan kastilnya dan nuansa mistis karena kerap berkabut.

"Kami mengambil lokasi syuting di kastil yang berada di Rumania. Kami berusaha untuk menampilkan suasana yang asli. Didukung pencahayaan yang sedikit, kami rasa atmosfer kengerian itu akan terbangun dengan sendirinya," urai Hardy lagi.

'The Nun' membawa penampilan Taissa Farmiga, adik kandung Vera Farmiga yang memerankan cenayang Lorraine Warren di seri 'The Conjuring'. Film ini juga menampilkan Bonnie Aarons yang dipercaya memerankan Valak sejak 'The Conjuring 2'. Film ini dijadwalkan rilis Oktober mendatang.

Sebelum mencopot cuplikan film The Nun, You Tube melakukan hal yang sama pada video yang dinilai juga tak patut disaksikan menjadi perhatian sejumlah viewer. Di antaranya tutorial modifikasi senjata, dan bunuh diri. *

loading...

Komentar