nusabali

Prabowo-Sandi Bertandang ke Rumah Dinas JK

  • www.nusabali.com-prabowo-sandi-bertandang-ke-rumah-dinas-jk

Prabowo Subianto menyambangi kediaman Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK).

JAKARTA, NusaBali
Bakal capres usungan Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat ini berkunjung ke rumah JK dalam rangka silaturahmi. Tak hanya Prabowo, Cawapres Sandiaga Uno juga menyusul datang beberapa menit kemudian ke rumah JK.

Pantauan, Rabu (15/8) di rumah dinas JK di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Prabowo tiba sekitar pukul 19.45 WIB. Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Begitu tiba, Prabowo, yang menggunakan mobil Lexus putih dengan pelat B-1710-PSD, langsung menuju ke dalam rumah. Prabowo hanya melambaikan tangan ke arah para wartawan dari dalam mobilnya tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Tak lama, Cawapres Sandiaga Uno juga menyambangi kediaman Wapres Jusuf Kalla (JK).

Bakal cawapres itu menyusul pasangannya, Prabowo Subianto, yang tiba lebih dulu. Sandiaga tiba sekitar pukul 20.55 WIB. Usai pertemuan semalam, Prabowo mengungkapkan kedatangannya bersama Sandiaga untuk meminta restu kepada JK terkait pencalonannya sebagai capres-cawapres.

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup. Kurang lebih sekitar satu jam Prabowo dan Sandiaga bertemu dengan Jusuf Kalla. "Jadi hari ini saya dan Pak Sandiaga Uno yang sudah mendaftar sebagai capres dan cawapres di pemilihan yang akan datang sesuai dengan adat istiadat kita bangsa Indonesia, yang muda datang ke yang lebih senior untuk sowan. Mohon restu kita akan melakukan pekerjaan untuk rakyat kita," tutur Prabowo di Rumah Dinas JK, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8) malam.

Dalam pertemuan tertutup itu, JK mengungkapkan bahwa Prabowo adalah saingannya di dua pilpres. Meski begitu JK mengaku tetap bersahabat dengan Prabowo. “Saya sudah dua kali bersaing dengan Pak Prabowo, tapi tetap bersahabat," kata JK seperti disampaikan Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, semalam. Menurut JK, pilpres hanya sekali dalam 5 tahun, sedangkan persahabatan akan terjalin bertahun-tahun lamanya. "Pilpres sekali dalam 5 tahun tapi persahabatan bertahun tahun lamanya," tutur JK dilansir detik.com.

Seperti diketahui pada Pilpres 2009, JK maju sebagai capres berpasangan dengan Wiranto. Kala itu Prabowo juga maju sebagai cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Keduanya bertemu lagi di Pilpres 2014. JK maju sebagai cawapres mendampingi Jokowi, sedangkan Prabowo maju sebagai capres didampingi Hatta Rajasa. Hadir pula dalam pertemuan itu bakal cawapres Prabowo, Sandiaga Uno. Sandiaga datang beberapa menit setelah Prabowo sampai di rumah JK. *

Komentar