nusabali

Pekerja China Meriahkan Peringatan Kemerdekaan RI

  • www.nusabali.com-pekerja-china-meriahkan-peringatan-kemerdekaan-ri

Warga Negara China, yang bekerja di PLTU Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, ikut meramaikan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

SINGARAJA, NusaBali
Ini terlihat dalam beberapa lomba serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI yang digelar oleh PT General Energy Bali (GEB), Jumat (17/8) pagi di areal PLTU. Mereka berpartisipasi dengan selalu menurunkan peserta di setiap lomba.

PT GEB sendiri selalu menggelar berbagai lomba serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI. Kali ini, lomba yang digelar berupa lari karung, tarik tambang, panjang pinang, dan lomba lainnya. Kegiatan ini selalu menghadirkan peserta dari warga lokal setempat, termasuk dari pegawai di lingkungan PLTU. Tidak terkecuali, warga China yang bekerja di PLTU ikut berpartisipasi.

Dalam lomba lari karung, warga China yang berpartisipasi harus jatuh bangun dalam lomba tersebut. Karena mereka belum terbiasa dengan lomba tersebut. Beberapa diantaranya, lupa membuka sepatu sehingga terlihat berat untuk berlari. “Lomba ini rutin kami gelar setiap HUT Kemerdekaan RI. Kami ingin mengajak seluruh warga sekitar dapat memaknai Kemerdekaan RI itu. Warga China yang ikut, mereka hanya berpartisipasi saja, tetapi semangat mereka sangat tinggi untuk memenangkan lomba,” kata Manager Affair PT GEB, Indrianti Tanutanto, di sela-sela lomba.

Berbagai lomba yang digelar kemarin, dilaksanakan usai Apel Bendera Peringatakan Kemerdekaan RI yang dilangsungkan di halaman kantor PT GEB, di kawasan PLTU Celukan Bawang. Usai  apel seluruh warga sekitar sudah berkumpul di lokasi perlombaan. Selain melaksanakan lomba, pihak PT GEB juga memberikan bantuan dan bingkisan sebagai tali kasih kepada seluruh warga yang tergabung dalam kelompok nelayan. Bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian PLTU terhadap warga sekitar. “Untuk bantuan dan bingkisan, kami selalu berikan kepada warga. Tetapi setiap tahunnya kami gilir, tahun ini kami berikan kepada masing-masing kelompok nelayan, tahun lalu kepada veteran,” terang Indrianti. *k19

Komentar