nusabali

Pintu Masuk Kantor DPRD Tabanan ‘Dijaga’ Hanoman

  • www.nusabali.com-pintu-masuk-kantor-dprd-tabanan-dijaga-hanoman

Di depan Kantor DPRD Tabanan Patung Jalan Gatot Subroto, Banja Anyar, Kediri, Tabanan, dibangun Patung Hanoman.

TABANAN, NusaBali
Patung Hanoman untuk ‘menjaga’ kantor ini digagas oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan. Tujuannya  agar Hanoman memberi spirit pada anggota DPRD Tabanan.

Patung dengan anggaran Rp 190 juta diresmikan, Jumat (17/8). Peresmian berlangsung sederhana dengan ditandai penandatangan oleh Ketua DPRD Tabanan I Ketut Boping Suryadi bertepatan dengan HUR Kemerdekaan RI ke-73. Peresmian disaksikan oleh Sekwan Tabanan I Made Sugiarta dan staf. Tanda tangan itu dibubuhkan pada lembar prasasti patung Hanoman setinggi kurang lebih 3,5 meter.  

I Ketut Boping Suryadi menerangkan, ada beberapa alasan kenapa dirinya memilih mendirikan Patung Hanoman. "Kenapa saya memilih patung Hanoman, agar Hanoman memberi spirit bagi kita dan khususnya para anggota dewan," jelasnya. Selain itu, politikus asal Kecamatan Selemadeg ini mengatakan dipilihnya Hanoman karena Hanoman adalah tokoh pewayangan yang memberi perlambang pemuda yang memiliki ketangkasan, kecerdasan, dan rendah hati. “Hanoman juga memiliki konsistensi, komitmen serta  kesetiaan terhadap negara," tandasnya.

Patung Hanoman dengan posisi setengah berlari dengan mulut terbuka dan padangan tajam ke depan itu dibuat oleh pematung asal Banjar Katimemes, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan dan dikerjakan oleh CV Duta Adi Putra.*de

Komentar