nusabali

Bupati Artha Gelar Tatap Muka Bersama Veteran

  • www.nusabali.com-bupati-artha-gelar-tatap-muka-bersama-veteran

Serangkaian peringatan  HUT RI ke-73, Jumat (17/8), Bupati Jembrana I Putu Artha menggelar tatap muka dengan para veteran Kabupaten Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Tatap muka yang digelar di Gedung Mendopo Kesari, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, seusai Upacara Bendera peringatan HUT  ke-73 Kemerdekaan RI itu juga dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, serta anggota Forkopimda Jembrana.

Tatap muka dengan veteran yang juga menjadi salah satu agenda rutin Pemkab Jembrana serangkaian HUTitu bertujuan memperkuat silahturahmi  dan nostalgia antar para veteran. Pada kesempatan itu, Bupati Artha  mengucapkan terima kasih atas perjuangan para veteran yang dulu telah berjuang merebut kemerdekaan RI. “Apa yang kita nikmati sekarang tidak dicapai dengan mudah. Melainkan hasil  perjuangan yang sulit, dengan mengorbankan jiwa raga dari para pahlawan,” ujar Bupati Artha.

Orang nomor satu di Gumi Makepung ini pun mendoakan para veteran beserta keluarganya, senantiasa diberikan kesehatan. “Kami sebagai generasi penerus akan berusaha mengisi kemerdekaan dengan berbagai inovasi pembangunan di segala bidang, termasuk percepatan pengentasan kemiskinan, agar kesejahteraan dapat dinikmati segenap lapisan masyarakat,” kata Bupati Artha.

Kegiatan tatap muka antara veteran dengan jajaran pejabat Jembrana itu juga digunakan kesempatan memberikan sejumlah usulan. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jembrana I Ketut Gede, yang  mengusulkan agar para janda Veteran dibantu pakaian seragam. “Kami keluarga besar veteran, sangat menghargai dengan perhatian Pemkab Jembrana. Selama ini, veteran selalu mendapat perhatian dan  sudah banyak dibantu. Kiranya tahun ini, bisa kami dibantu pengadaan seragam bagi para janda veteran, sehingga bisa digunakan menghadiri berbagai acara,” ujar Gede.

Terkait usulan pakaian seragam itu, disambut baik Bupati Artha. Dia mengaku akan berupaya menganggarkan bantuan pakaian segeran tersebut  pada anggaran Induk tahun 2019, “Janda Veteran juga mereka adalah pejuang. Untuk itu kami upayakan akan dipasang pada Anggaran Induk tahun 2019, sehingga dengan demikian janda veteran akan lebih eksis dan kompak dalam organisasinya,” ujarnya.

Berdasar data saat ini, ada 67 anggota veteran di Jembrana, yang terdiri dari 29 orang veteran pejuang, 30 veteran pembelia, 2 veteran perdamaian, dan 6 veteran anumerta. Sementara untuk janda veteran saat ini, ada sebanyak 127 orang. Pada kesempatan tatap muka Jumat kemarin, Bupati Artha juga melakukan penyerahan simbolis bingkisan sembako kepada perwakilan veteran. *ode

Komentar