nusabali

SMAN/SMKN di Negara-Melaya Dominasi Paskibraka Jembrana

  • www.nusabali.com-smansmkn-di-negara-melaya-dominasi-paskibraka-jembrana

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Jembrana I Putu Artha, Inf Wayan Yudana selaku Komandan Upacara, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa selaku pembaca Teks Proklamasi yakni Kadis Dikpora Jembrana I Putu Eka Swarnama, sebagai pembaca UUD 1945.

NEGARA, NusaBali

Pasukan Pengibar dan Penurunan Bendera Pusaka (Paskibraka) Jembrana ini didominasi pelajar dari SMAN dan SMKN di Negara dan Melaya.  Antara lain pembawa baki Paskibraka pengibar bendera yakni Gusti Ayu Made Indrayani Dewi dari SMAN 1 Melaya, pengibar Ryan Alfatkhur Ridha Pratama dari SMAN 2 Negara, Ni Kadek Septiani dari SMKN 1 Negara, dan I Gede Agus Wiardita dari SMA N 2 Negara. Kemudian sebagai Danton Pasukan 17, I Made Wisnu Subrata Putra dari SMAN 1 Melaya, dan sebagai Danton Pasukan 45, Ni Kadek Regitha Dwi Cahyani dari SMAN 1 Negara.

Saat upacara penurunan bendera, Bupati Artha juga kembali hadir sebagi Inspektur Upacara. Sedangkan untuk Komandan Upacara, Kapten Inf Zaenul Ekhsan. Sementara untuk pembawa baki Ni  Luh Putu Yulia Eka Citra dari SMKN 1 Negara, dan sebagai penurun bendera, Komang Andika Cahya Parnadi dari SMAN 1 Negara, Amanda Billah dari SMAN 1 Melaya, dan I Komang Triyan Ardiyana dari SMAN 1 Negara. ’’Dominasi para pelajar ini menandakan pelajar asal Kecamatan Negara dan Melaya lebih ketat dalam disiplin berlatih baris-berbaris,’’ puji beberapa warga.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi itu, dilaksanakan tepat pukul 10.00 Wita. Turut hadir dalam upacara tersebut, Wabup Jembrana, I Made Kembang Hartawan, para Forkompinda Jembrana, para anggota DPRD Jembrana, dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Jembrana. Kemudian dari peserta upacara, diikuti para veteran serta warakawuri, TNI/Polri, Korpri, hansip, pramuka dan para siswa.*ode

Komentar