nusabali

Peluang Raih Poin Penuh

  • www.nusabali.com-peluang-raih-poin-penuh

La Liga Spanyol musim 2018-2019 mulai bergulir pekan ini. Di atas kertas Barcelona dan Real Madrid berpeluang meraih poin penuh pada laga perdananya, sedangkan Atletico Madrid akan menjadi laga tricky.

Jamu Alaves, Barca Awali La Liga

MADRID, NusaBali
Langkah Barca mempertahankan gelar La Liga dimulai saat menjamu Deportivo Alaves, di Camp Nou, Minggu (19/8) dinihari WITA. Barca diprediksi tak terlalu kesulitan mengatasi lawannya yang musim lalu finis ke-14 di La Liga Spanyol.

Sementara Madrid mengawali era baru bersama pelatih Julen Lopetegui, di ajang La Liga, dengan menjamu Getafe, Senin (20/8) dinihari WITA. Di atas kertas El Real mestinya terlalu tangguh bagi Getafe. Namun tetap ada banyak yang menantikan bagaimana Madrid melakukannya.

Laga yang potensial sengit justru dihadapi Atletico di laga perdana. Los Colchoneros, yang dalam beberapa musim rutin meramaikan persaingan Barca dan Madrid di La Liga Spanyol, menyambangi markas Valencia.

Sementara ajang trofi Joan Gamper dipakai Barcelona memperkenalkan tim inti musim ini, sekaligus debut Lionel Messi sebagai kapten utama Barca. Ban kapten Blaugrana sebenarnya tak asing di lengan Messi. Tapi baru musim ini bintang Argentina itu jadi kapten utama Barca.

Dengan predikat barunya itu, Messi pun berpidato singkat usai para pemain inti Barcelona diperkenalkan ke publik Camp Nou menjelang kick-off lawan Boca Juniors di laga pramusim Trofi Joan Gamper.

"Menjadi kapten sungguh jadi kebanggaan besar. Saya tahu benar apa makna ban kapten ini dan saya beruntung punya (kapten) panutan seperti (Carles) Puyol, Xavi, dan Andres (Iniesta) yang akan kita rindukan musim ini," ucap," kata Messi dalam pidatonya di Camp Nou, dikutip FCBarcelona.com.

Di hadapan 70.089 penonton di Camp Nou, Rabu (15/8) lalu, Messi juga menegaskan kesiapan para pemain Barcelona untuk mempertahankan titel Liga dan Copa del Rey seraya kembali menjuarai Liga Champions. Menurutnya, Barca punya skuat hebat untuk memunculkan antusiasme dan para pemain baru akan membantu jadi lebih baik lagi.

"Musim lalu berjalan bagus dengan pencapaian dobel, tapi kita semua kecewa dengan laju di Liga Champions. Kami (para pemain) berjanji musim ini akan membawa kembali trofi itu ke Camp Nou,"kata Messi di laman klub. Debut Messi jadi kapten utama Barca di La Liga ditandai kemenangan 3-0 atas Boca Juniors. Messi membuat satu gol dan satu assist dalam laga itu. *

Komentar