nusabali

Maju DPR RI, Geredeg Fokus di 4 Kabupaten

  • www.nusabali.com-maju-dpr-ri-geredeg-fokus-di-4-kabupaten

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Bali dari Partai Golkar, I Wayan Geredeg mengaku akan fokus menggarap 4 kabupaten dari 9 kabupaten/kota di Bali.

AMLAPURA, NusaBali
Meski demikian bukan berarti meninggalkan dukungan dari 5 kabupaten/kota lainnya. Namun dirinya ingin fokus di Kabupaten Karangasem, Buleleng, Bangli dan Klungkung. Geredeg pun optimis akan lolos ke DPR RI.

Kepada NusaBali di Amlapura, Sabtu (18/8), mantan Bupati Karangasem periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini mengungkapkan walau bersaing dengan Ketua DPD I Partai Golkar Bali yang kini Wagub Bali I Ketut Sudikerta dan dua incumbent Gede Sumarjaya Linggih alias Demer dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra, Geredeg percaya diri untuk memenangkan satu kursi DPR RI.

Mantan Ketua DPD II Golkar Karangasem periode 2010-2015 ini mengklaim telah teruji elektabilitas dan dukungannya di lapangan. Semasih jadi Bupati Karangasem berpasangan dengan I Gusti Lanang Rai 2005-2010, Gerdeg mampu memenangkan calon gubernur-wakil gubernur Bali di Pilgub Bali 2013 di Karangasem. Kemenangan itu berlanjut di Pilgub Bali 2018.

Geredeg juga mengantarkan kemenangan Partai Golkar di Karangasem di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, sebelumnya hanya meraih 9 kursi naik jadi 13 kursi, sehingga berhak atas posisi Ketua DPRD Karangasem.  "Kan basis kekuatan Partai Golkar di Bali ada di Karangasem makanya, kami tetap optimis dan harus optimis," lanjut politisi dari Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem ini. *k16

Komentar