nusabali

Kakek Berseragam Loreng Ditabrak Pick Up

  • www.nusabali.com-kakek-berseragam-loreng-ditabrak-pick-up

Kiang Kilo biasa berkeliling Kota Negara naik sepeda gayung dan dikenal warga karena selalu kenakan seragam ala TNI.

Sempat Tersungkur di Aspal, Hanya Alami Luka Ringan


NEGARA, NusaBali
Seorang kakek pengendara sepeda gayung, I Nyoman Kilo alias Kiang Kilo, 70, asal Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, ditabrak mobil pick up di Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Sabtu (18/8) pagi. Meski sempat tersungkur di aspal, namun korban selamat dengan hanya mengalami luka ringan. Kiang Kilo dikenal warga karena selalu naik sepeda gayung dan cirri khasnya mengenakan pakaian loreng ala TNI.

Berdasarkan informasi, kecelakaan melibatkan Kiang (kakek) Kilo ini tepatnya terjadi di pertigaan sebelah barat Pura Jagatnata Jembrana pukul 09.00 Wita. Kejadian bermula saat Kiang Kilo yang biasa berkeliling seputaran Kota Negara dengan membawa sepeda gayung dan dikenal karena selalu kenakan seragam ala TNI ini datang dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Ketika memasuki celah jalur penyeberangan di pertigaan tersebut, Kiang Kilo hendak menyeberang ke utara. Namun saat menyeberang bersamaan dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar melaju mobil Kijang pick up nopol DK 1506 WE yang dikemudikan I Putu Cita Sentana, 33, warga asal Lingkungan Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana.

Melihat Kiang Kilo yang tiba-tiba memotong dari arah timur untuk masuk ke utara itu, pengemudi pick up yang melaju dengan  kecepatan sedang itu berusaha menghindar dan mengerem mendadak. Namun karena jarak sudah begitu dekat, tabrakan pun tidak dapat terelakan. Bagian depan kanan pick up menghantam bagian samping kiri sepeda Kiang Kilo, sehingga korban terjatuh dari sepedanya.

Begitu mengetahui kecelakaan itu, pengemudi pick up bersama sejumlah anggota Polantas yang berada di sekitar TKP langsung melarikan Kiang Kilo ke IRD RSUD Negara. Dari pemeriksaan tim medis, Kiang Kilo dipastikan hanya mengalami benjol pada dahi dan luka robek pada hidung. Setelah mendapat perawatan, Kiang Kilo langsung diperbolehkan pulang, tanpa harus menjalani rawat inap.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko mengatakan kasus kecelakaan itu telah diselesaikan secara kekeluargaan. Pengemudi pick up yang menabrak kakek tersebut, bertanggungjawab menanggung biaya di Rumah Sakit maupun kerusakan sepeda korban. "Sepakat diselesaikan secara kekeluargaan setelah kami pastikan juga melalui pihak medis, bahwa kondisi korban hanya luka ringan, dan sudah bisa langsung pulang," ujar AKP Yoga. *ode

Komentar