nusabali

Pecah Ban, Truk Terguling

  • www.nusabali.com-pecah-ban-truk-terguling

Truk DK 8305 PR bermuatan pasir terguling di Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, Minggu (19/8).

BANGLI, NusaBali
Sebelum terguling, truk yang dikemudikan I Nyoman Budiasa, 17, itu mengalami pecah. Evakuasi truk selama 30 menit. Akibat kejadian itu, jalur di pedesaan iu sempat macet.

Sebelum kejadian, Budiasa, melaju dari utara (Kintamani) menuju Bangli. Pemuda asal Banjar Kayu Selem, Desa Songan, Kecamatan Kintamani itu hendak kirim pasir ke Bangli. Setiba di Banjar Kayuambua, truk yang dikemudikannya mengalami pecah ban belakang sekitar pukul 07.30 Wita. Budiasa tak mampu menguasai laju kendaraannya yang oleng hingga akhirnya truk terguling.

Kapolsek Susut, AKP Ida Bagus Karyawan, menurunkan personelnya untuk mengevakuasi truk terguling. Proses evakuasi diawali dengan memindahkan pasir yang diangkut truk tersebut. Setelah kosong, truk ditarik menggunakan mobil cabin 902 Polsek Susut. “Proses evakuasi selama 30 menit. Kami dibantu puluhan warga. Truk yang melintang di jalan berhasil kami pindahkan,” ungkapnya. Ditambahkan, sopir truk tidak mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) sehingga dikenakan tilang. *es

Komentar