nusabali

Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan

  • www.nusabali.com-sampah-menumpuk-di-pinggir-jalan

Sampah plastik bercampur sampah organik menumpuk di pinggir jalan wilayah Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli.

BANGLI, NusaBali
Tumpukan sampah tersebut sudah beberapa hari teronggok di pinggir jalan. Sampah yang menumpuk itu bersumber dari pembersihan saluran drainase yang dilakukan petugas Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali.

Menurut warga sekitar, petugas Dinas PU Provinsi Bali rutin membersihkan drainase untuk cegah banjir saat musim hujan. Namun warga ini menyayangkan sampah tersebut tidak langsung diangkut dan dibuang. Tumpukan sampah malah membuat kesan jorok. “Jika saluran drainase tidak dikeruk maka saat hujan air meluber dan sampah berserakan ke jalan. Sebaiknya memang terus dikeruk dan kalau bisa sampahnya langsung diangkut,” pinta warga, Minggu (19/8).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, Ida Ayu Gde Yudi Sutha, saat dikonfirmasi mengatakan tumpukan sampah itu ada di ruas jalan provinsi. Pengangkut sampah dari salauran drainase dilakukan petugas penggelontor Dinas PU Provinsi Bali. Dikatakan, biasanya sebelum melakukan pembersihan, petugas lebih dulu melakukan koordinasi, meminta bantuan untuk armada pengangkutan sampah. “Tiba- tiba sudah  ada sampah dipinggir jalan. Biasa disampaikan kepada kami, sehingga kami bisa menyiapkan armada,” terangnya. DLH Bangli segera menurunkan petugas untuk mengangkut sampah tersebut. *es

Komentar