nusabali

Hari Ini, Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Dibawa ke KPU

  • www.nusabali.com-hari-ini-tim-kampanye-jokowi-maruf-dibawa-ke-kpu

Sekjen DPP Partai NasDem, Johnny G Plate memastikan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan menyerahkan dokumen susunan tim kampanye nasional Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) ke KPU, Senin (20/8) hari ini.

JAKARTA, NusaBali
"Kami harapkan besok (hari ini) bisa disampaikan ke KPU, siang, sekitar jam dua nanti kami akan berangkat dari Posko Cemara ke kantor KPU," kata Johnny di sela-sela pertemuan dengan para sekjen KIK di Rumah Cemara 19, Jakarta, Minggu (19/8). Dalam format susunan tim kampanye, ada dua posisi baru yang ditambah, yaitu koordinator pemenangan pilpres dan pengarah teritorial. Terkait koordinator pemenangan pilpres akan diisi oleh para ketua badan pemenangan pemilu dari partai koalisi.

"Ada juga pengarah teritorial yang akan diisi oleh gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota atau kepala daerah dari unsur partai koalisi," katanya.

Total anggota tim kampanye nasional mencapai 112 orang. Ia menjelaskan, saat ini, koalisi sudah hampir merampungkan susunan tim kampanye nasional. Menurut dia, susunan tim hanya tinggal melengkapi nama ketua tim yang saat ini masih dipegang oleh Jokowi-Ma'ruf.

"Hari ini (kemarin) dapat kami sampaikan bahwa tim kampanye nasional sudah hampir rampung seluruhnya dan tinggal menunggu daftar atau calon ketua tim kampanye nasional yang nanti akan disampaikan oleh pasangan calon, Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Johnny dilansir kompas.com. Ia menegaskan, koalisi tak mempersoalkan apakah ketua tim berasal dari unsur parpol atau non-parpol. Koalisi menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan Jokowi-Ma'ruf. Ia berharap ketua yang ditunjuk bisa memimpin tim kampanye nasional dan menyukseskan Pilpres 2019 dengan baik.

"Tentu yang diharapkan adalah ketua tim nanti adalah seorang konduktor yang akan mengorkestra pilpres ini dengan baik, sehingga harapan Pak Jokowi sebagai Presiden dan capres adalah pemilu kita ini diisi dengan pemilu yang menggembirakan," kata dia. Johnny mengungkapkan, meskipun nama ketua tim kampanye belum diumumkan, tim telah berjalan secara efektif dengan susunan yang ada saat ini. *

Komentar