nusabali

Debut di Juventus, Ronaldo Tanpa Gol

  • www.nusabali.com-debut-di-juventus-ronaldo-tanpa-gol

Cristiano Ronaldo menjalani debutnya di Serie A bersama Juventus dalam performa cukup memuaskan.

VERONA, NusaBali

Namun CR 7 gagal mencetak gol, saat Juve menang 3-2 atas tuan rumah Chievo Verona, di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (19/8) dinihari WITA.

Ronaldo tak mencetak gol, namun penampilannya mendapat pujian dari pelatih Juve Massimiliano Allegri. Ronaldo dipasang sebagai penyerang dalam skema 4-2-3-1. Dia didukung Paulo Dybala di belakangnya serta Juan Cuadrado serta Douglas Costa di sayap kiri kanan. Bermain selama 90 menit, Ronaldo melepaskan 8 tembakan dan empat di antaranya on target, 3 off target, serta 1 diblok.

Kiper Chievo Stefano Sorrentino (39 tahun) memaksa Ronaldo menuntaskan debutnya tanpa gol. Sorrentino tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan total membuat delapan penyelamatan sepanjang laga.  Namun situs statistik Whoscored memberi Ronaldo nilai 7,5.

"Secara fisik Ronaldo sangat baik. Padahal dia baru berlatih bersama kami tujuh hari dan dia mampu bekerja bagus. Sungguh disesalkan dia tak bisa membuat gol," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia. "Terlepas dari itu, hal paling dikagumi adalah bagaimana Ronaldo begitu mudah berbaur di dalam tim. Dia sangat bahagia di ruang ganti dan memanfaatkan kesempatan yang dia punya," kata Allegri. *

Komentar