nusabali

Messi Cetak Rekor bagi Barca Tembus 6.000 Gol

  • www.nusabali.com-messi-cetak-rekor-bagi-barca-tembus-6000-gol

Barcelona mencetak rekor istimewa saat mengalahkan Alaves 3-0, pada laga pembuka La Liga di Camp Nou, Minggu (19/8) dinihari WITA. 

BARCELONA, NusaBali
Kini Blaugrana telah mencetak lebih dari 6.000 gol di La Liga. Tiga gol Barca dua dicetak Lionel Messi dan satu gol dari Philippe Countiho. Brace Messi pada menit ke-64 dan 90, seperti dilansir Opta,  membuat  La Pulga sukses torehkan sederet rekor. Pertama, Messi menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah La Liga yang selalu mencetak gol dalam 15 musim beruntun. Total Messi sudah mencetak 385 gol di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Spanyol itu.

Gol pertama Messi memastikan Barca menorehkan total 6000 gol di La Liga. Blaugrana menjadi tim kedua yang mencapainya, setelah sang rival Real Madrid, yang kini sudah mengoleksi 6.041 gol. Ditambah gol Coutinho dan gol kedua Messi, Barca sekarang mencetak total 6.002 gol di La Liga. Dari 6.002 gol Barca dalam sejarah La Liga, sebanyak 6,4%-nya dicetak oleh Messi (385 gol).

Lebih luar biasa lagi, Messi juga-lah yang menorehkan gol Barca ke-5000. Dia melakukannya nyaris sedekade silam, yakni pada musim 2008-2009. Kali ini hanya butuh 9 tahun Los Cules menceploskan 1000 gol setelah di kesempatan sebelumnya memerlukan waktu 13 tahun.

Apa yang dilakukan Messi kali ini dan kala membawa Barca juara Piala Super Spanyol 2018 pekan lalu, makin menegaskan kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 tak memengaruhi performanya musim ini.

"Kami nyaris mencetak gol, kami merasakan betapa sulitnya melakukan hal itu. Mereka (Alaves) bertahan dengan sangat baik, mereka juga kompak," ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, seusai laga.

Menurut Valverde, saat Alaves mulai bermain lebih terbuka, timnya yakin mampu menghabisi mereka. Valverde menilai. semuanya gol sama dan juga sulit kami dapatkan dol itu. Tapi, seiring berjalannya laga, tmnya membaik.

Valverde juga secara khusus memberikan pujian untuk Messi. Ia amat bersyukur punya pemain sekelas Messi. Menurutnya, Barca sangat beruntung hidup di masa ketika Messi bermain. Sangat menyenangkan karena dia bermain untuk kami. Dia tak pernah gagal bikin kejutan," kata Valverde.

Namun Valverde mengaku belum puas dengan penampilan timnya meski sukses mencukur Alaves 3-0. Valverde menyatakan, gaya bermain Alaves membuat timnya tak bisa menampilkan permainan terbaik, meski akhirnya sukses meraih poin penuh. *

Komentar