nusabali

Stuntman Diperankan Pria dari Thailand

  • www.nusabali.com-stuntman-diperankan-pria-dari-thailand

Cerita di Balik Layar Aksi Jokowi Naik Moge

JAKARTA, NusaBali
Sebuah video yang ditampilkan dalam rangkaian pembukaan Asian Games 2018 menyita perhatian. Dalam video itu, Presiden Jokowi menunggang sepeda motor gede (moge) milik paspampres berjenis Yamaha FZI.

Ia menempuh perjalanan ke Gelora Bung Karno dengan kendaraan itu karena terjebak macet. Direktur Kreatif seremoni pembukaan Asian Games ke-18, Wishnutama Kusubandio mengungkap cerita di balik aksi Jokowi tersebut. Ide itu ia usulkan kepada Jokowi. Keduanya bahkan membahas rencana itu empat mata.

"Jokowi orangnya asyik, santai, jadi kita ngomong ide segala macam jadi ke-eksplor. Sempat khusus dipanggil berkali-kali, berdua saja, akhirnya saya sendiri yang mengusulkan," katanya, Minggu (19/8) seperti dilansir merdeka.

Wishnutama juga mengomentari soal spekulasi publik yang mengaitkan konten video dengan situasi politik. "Tidak ada pesan apapun, pure konsep kreatif. Tidak ada hubungannya sama politik," tegas Wishnutama.

Aksi Presiden Jokowi, lengkap mengenakan jas dan helm, yang meliuk-liuk di tengah kemacetan bak film action dan mengerem mendadak dengan gaya freestyle menggemparkan seisi Gelora Bung Karno. Video kemudian menyambung dengan penampilan Presiden Jokowi mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat memasuki Stadion Utama GBK.

Aksi Jokowi tersebut selanjutnya mengundang pertanyaan, apakah Jokowi benar-benar mengendarai motor terutama saat meliuk-liuk di jalan dan mengerem mendadak dengan gaya stoppie saat hampir bertabrakan dengan bajaj.

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor Paspampres, meliuk-liuk di tengah kemacetan, mengerem mendadak dengan gaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam? Hehehe," tulis Jokowi di akun Instagram resmi miliknya.

Tanpa menjawab siapa orang tersebut, Jokowi mengatakan rasa bangganya dengan kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara.

"Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, bahwa acara pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama GBK tadi malam berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa Asia setelah Asian Games di Jakarta pada 1962."

Seperti layaknya film, ada stuntman atau pemeran pengganti yang ditunjuk saat adegan motor gede (moge) yang dikendarai Jokowi terbang. Adalah Suddum So, pemilik akun instragram @saddum ini merupakan stuntman yang dipercaya menggantikan Jokowi dalam melakukan aksi ekstrem.

"I’m stunts from Thailand. I dream to go play stunts around the world," tulis Suddum di profil akun instagramnya seperti dilansir liputan6. Ia juga sempat mengunggah foto saat menjadi stuntman Jokowi. Dalam foto itu, terlihat Suddum mengendari sepeda motor yang tengah melayang di udara. *

Komentar