nusabali

Pembukaan Spektakuler Tambahan Energi Atlet

  • www.nusabali.com-pembukaan-spektakuler-tambahan-energi-atlet

Acara pembukaan Asian Games (AG) 2018 di Stadion Utama Gerora Bung Karno, Sabtu (18/8) malam, mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak.

JAKARTA, NusaBali
Chef de Mission (CdM) Indonesia Komjen Pol. Syafruddin pun menilai pembukaan itu menjadi tambahan energi bagi para atlet Indonesia di arena Asian Games "Syukur alhamdulillah. Terima kasih dukungan masyarakat Indonesia. Akhirnya pembukaan Asian Games berjalan lancar, aman, dan megah. Saya berharap sukses pembukaan menjadi energi baru tambahan para atlet kita," kata Syafruddin, Minggu (19/8).

Menurut Syafruddin, dari pengamatan dan pembicaraannya dengan atlet, tamu undangan, delegasi, hingga media, semua menilai acara seremoni pembukaan Asian Games 2018 sangat spektakuler dan memuaskan.

Ia berharap, sukses seremoni pembukaan hendaknya menjadi semacam energi baru atau penyemangat untuk para atlet Merah Putih di sepanjang Asian Games. Ia juga sempat keliling dan bincang-bincang dengan sejumlah atlet di Kemayoran untuk memberikan dukungan.

Pembukaan Asian Games dihadiri sejumlah kepala negara dan utusan pemerintahan, pengurus federasi olahraga internasional, dan para tokoh olahraga dunia, serta masyarakat. Jumlah kontingen Indonesia mencapai 1356 orang, dengan perincian 938 atlet, 338 official dan 80 headquarter.

Jumlah ini yang terbesar sepanjang Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games. Dari jumlah itu, terdapat atlet asal Bali yang memperkuat tim Indonesia. Total dari Bali ada 46 orang. Mereka berlaga di 14 cabang olahraga. *k22

Komentar