nusabali

HUT Polwan Ke-70, Kampanyekan Anti Bullying

  • www.nusabali.com-hut-polwan-ke-70-kampanyekan-anti-bullying

Puluhan Polwan di jajaran Polres Buleleng yang dikomandoi langsung Kasat Lantas, AKP Putu Diah Kurniawandari, Senin (20/8) kemarin mulai bergerilya menyambut HUT Polwan ke-70.

SINGARAJA, NusaBali
Pihaknya pun mengasar sekolah untuk mengkampanyekan ‘Anti Bullying, Anti Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas.’ Kampanye itu pertamakali dilakukan di SMKN 1 Singaraja saat pelaksanaan Upacara bendera. AKP Diah yang didampingi 3 perwira dan 28 anggota Polwan Polres Buleleng di hadapan 600 orang siswa, memberikan informasi dan pengetahuan tentang  tertib berlalu lintas di jalan, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika dan anti bullying.

“Program Goes to School kali ini kami rangkaikan dengan HUT Polwan, tetapi setelah ini tetap digelar berkesinambungan, memberikan pemahaaman sejak dini point-point pelanggaran yang rentan dilakukan diusi mereka, sehingga mereka bisa menjauhi apa yang tidak boleh dan melanggar peraturan,” kata dia.  Pihaknya pun mengaku memilih sekolah sebagai target kampanye, karena selama ini sesuai data kecelakaan lalu lintas, masih didominasi usia produktif. Mereka diusia labil pun sangat rentan masuk dalam pengaruh narkoba, kenalakan remaja termasuk bullying.

AKP Diah juga mengatakan serangkaian dengan moment HUT Polwan, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Polwan juga siap mengayomi masyrakat, dengan kekuatan khususnya. Selain juga memberikan kesempatan pada Polwan Polres Buleleng untuk berinteraksi langsung kepada siswa dan masyarakat.*k23

Komentar