nusabali

Stok Obat-obatan Narapidana Lapas Tabanan Habis

  • www.nusabali.com-stok-obat-obatan-narapidana-lapas-tabanan-habis

Stok obat-obatan untuk narapidana Lapas Kelas II B Tabanan habis. Pasalnya setahun hanya dianggarkan Rp 5 juta dari pusat.

TABANAN, NusaBali
Sementara jumlah penghuni yang sakit per tahun meningkat. Permasalahan ini akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan.

Kalapas Kelas II B Tabanan I Putu Murdiana, menjelaskan anggaran obat-obatan dari pusat didapat hanya Rp 5 juta per tahun. Jika dibagi anggaran tersebut per bulan sebesar Rp 416.666 ribu. Sementara saat ini jumlah narapidana di Tabanan sebanyak 146 orang. “Jadi per orang hanya dapat jatah Rp 2.853,” ungkapnya, Senin (20/8).

Sedangkan pencairan anggaran dari Rp 5 juta tersebut sudah dilakukan. Tahap pertama sudah dicairkan sebesar Rp 2,5 juta pada Januari. Sementara tahap kedua sudah dicairkan Rp 2,5 juta pada Maret. “Namun pada bulan Juli stok obat kami sudah habis. Sementara jumlah penghuni yang sakit meningkat karena cuaca,” tegasnya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, agar warga binaan mendapat pelayanan kesehatan dengan baik, maka dia akan koordinasikan hal ini ke Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan. “Besok saya mau ketemu, mohon dukunganya ya,” imbuh Murdiana.

Adapun obat-obatan yang habis tersebut di antaranya obat antialergi, obat flu, vitamin, antibiotik, antinyeri, dan lainnya. *de

Komentar