nusabali

Anggota Paskibra Diajak Berwisata ke Jogjakarta

  • www.nusabali.com-anggota-paskibra-diajak-berwisata-ke-jogjakarta

Tuntas sudah tugas yang diemban 67 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Karangasem. Mereka pun diberi ‘hadiah’ berwisata ke Jogjakarta pada 27-29 Agustus mendatang.

AMLAPURA, NusaBali
Mereka akan didampingi lima pembina dikoordinasikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, mengapresiasi penampilan paskibra yang sukses menjalankan tugas pada upacara HUT ke 73 RI. Bupati Mas Sumatri mengatakan, pusat perhatian di puncak HUT ke-73 RI saat pengibaran sang saka merah putih. Apalagi paskibra selama sebulan penuh berlatih keras, mulai dari latihan fisik, teknik, dan disiplin tinggi. Sehingga mampu tampil kompak mengibarkan bendera merah putih seirama dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan satu stanza.

Saat acara resepsi HUT RI, Minggu (19/8) malam, pembawa bendera Ni Komang Sri Reta Upadani, siswi kelas XI IPA3 SMAN 1 Amlapura dan Komandan Paskibra I Gusti Ngurah Sirent Jenyharta siswa kelas XI IPA4 SMAN 1 Amlapura mendapatkan kehormatan potongan tumpeng dari Bupati Mas Sumatri. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengatakan selain berwisata ke Jogjakarta, rombongan Paskibra Karangasem juga diajak ke kampus Akmil Magelang, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Monumen Jogjakarta Kembali, dan Keraton Jogjakarta. “Kami biasanya mengajak Paskibra ke Jakarta, kali ini ke Jogjakarta,” jelas Gusti Kartika.

Pembina yang ikut berangkat nanti yakni Koordinator Pelatih Kapten Inf I Wayan Suatma, beserta Peltu I Nyoman Sawitra, Pelda I Ketut Ngenteg, Serma I Komang Pujawan, dan Serda I Ketut Catur. Juga Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Disdikpora Karangasem I Putu Susila. *k16

loading...

Komentar