nusabali

Berantas Kejahatan Jalanan, Markas ABG Dirazia

  • www.nusabali.com-berantas-kejahatan-jalanan-markas-abg-dirazia

Jelang pertemuan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Badung pada Oktober mendatang, Satgas Tindak Pemberantasan Kejahatan Jalanan Dit Reskrimum Polda Bali secara rutin melaksanakan kegiatan cipta kondisi (Cipkon).

DENPASAR,  NusaBali
Salah satu sasarannya, markas atau tempat berkumpulnya ABG (anak baru gede) pada malam hari. Seperti yang terlihat, Senin (20/8) dan Selasa (21/8) malam. Belasan Satgas Pemberantasan Kejahatan Jalanan melakukan razia di beberapa lokasi, seperti di seputaran Jalan Gunung Sang Hyang, Gunung Agung, Teuku Umar Barat dan Gatsu Timur, Denpasar. Di lokasi, polisi melakukan pemeriksaan terhadap kumpulan ABG dan pemeriksaan kendaraan bermotor. Tidak hanya itu, Patroli Kring Serse di seputaran Denpasar Barat dan Kuta juga dilaksanakan.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan kegiatan cipkon yang dilaksanakan Satgas Tindak Pemberantasan Kejahatan Jalanan Dit Reskrimum Polda Bali tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana khususnya kejahatan jalanan menjelang dan saat berlangsungnya pertemuan IMF World Bank Annual Meeting di Bali.

Hasilnya, petugas menemukan tiga orang pemuda tanpa identitas di Jalan Teuku Umar, Denpasar. Selanjutnya, polisi memberikan pembinaan kepada ketiga pemuda tersebut sebelum dilakukan pembubaran. “Ini bagian dari pencegahan. Kami berharap, pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua, Bali berjalan aman dan lancar,” ungkap Kombes Pol Hengky Widjaja. *rez

Komentar