nusabali

Basket Putri 3x3 Raih Kemenangan Pertama

  • www.nusabali.com-basket-putri-3x3-raih-kemenangan-pertama

Tim basket putri 3x3 Indonesia memetik kemenangan pertama atas Syria 16-15 pada laga Grup D Asian Games 2018, di Hall Basketball 3x3 Senayan, Jakarta, Rabu (22/8) malam.

JAKARTA, NusaBali
Tim diperkuat dua pemain Bali Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Ayu) dan Ni Putu Eka Liana Febiananda (Eka). Manager tim Reza Tamarella mengatakan, hasil laga perdana ini sangat positif.  Ia berharap di pertandingan kedua, tim Merah Putih memetik kemenangan agar lolos ke perempatfinal.

"Untuk maju ke babak berikutnya kita perlu dua kali menang. Semoga lawan Srilanka, kami menang kembali," ujar Mocha, panggilan akrab Reza Tamarella. Lebih jauh Mocha mengapresiasi penampilan Ayu Sriartha Eka Liana  Menurutnya, penampilan Ayu sangat bagus dalam laga pertama. Dia total menyumbang 8 dari 16 poin Indonesia. Sedangkan Eka meraih 2 dari 16 poin. Penampilannya juga bagus. Dia mampu beberapa membuat rebond dan defence.

"Eka juga main sangat bagus. Dia memang tidak banyak mencetak poin, karena ditugaskan menghadang lawan," kata Mocha.  Sementara Ayu mengatakan, dengan kemenangan itu dirinya semakin optimis di pertandingan selanjutnya. Sebelum tanding, ia memang fokus untuk menang. Sebab kemenangan di laga awal memudahkan langkah selanjutnya.

Sedangkan Eka merasa bersyukur, karena bisa memberikan hasil terbaik bagi tim Merah Putih di pertandingan perdananya. Selain Eka dan Ayu, tim putri di perkuat pula Maria Delaya dan Christie Apriyani.

Laga lawan Syria, kata Mocha, berjalan ketat. Ia menilai tim putri masih gugup. Mereka perlu waktu adaptasi lapangan. Beruntung tidak lama, karena mereka cepat memperoleh poin demi poin. Mendekati detik-detik akhir, skor mereka imbang 13-13 dan 15-15. Namun tim putri mampu menambah satu point dan menang tipis dari Syria. *k22

Komentar