nusabali

Pria di Bandung Dibegal Kelompok Bersenpi

  • www.nusabali.com-pria-di-bandung-dibegal-kelompok-bersenpi

Irwan Setiawan (25) harus dilarikan ke rumah sakit setelah menjadi korban pembegalan di Jalan Jakarta, Kota Bandung, pada Rabu (22/8) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

BANDUNG, NusaBali
Motor raib dan pelipis mata korban terluka akibat dipukul benda tumpul diduga senjata api (senpi). Pelaku diduga lebih dari dua orang. "Kejadiannya benar. Jadi betul ada curas ya setengah dua pagi di Jalan Jakarta. Korban pria wiraswasta, baru laporan tadi siang," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema.

Berdasarkan keterangan korban, kata Irman, saat itu korban tengah berdua dengan rekannya menggunakan sepeda motor. Tiba-tiba, korban dipepet oleh pelaku. "Dilakukan oleh beberapa orang (pelaku)," kata Irman seperti dilansir detik.

Menurut Irman, korban berinisial KJ dan rekannya tersebut sempat melawan. Namun pelaku melawan dengan memukulkan sebuah benda tumpul yang diduga senjata api. "Kalau keterangan korban mirip seperti senjata (api). Namun masih perlu diselidiki," tuturnya.

Korban, menurut Irman, mendapatkan luka di bagian matanya akibat pukulan tersebut. "Dia matanya kena luka benda tumpul," ucap Irman. Irman mengatakan anggotanya sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Pihaknya kini akan bergerak untuk mengusut kasus tersebut dan memburu pelaku.

"Kita sudah olah TKP dan akan ditindaklanjuti," kata Irman. Irwan sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit Bungsu Bandung usai insiden yang dialaminya dan  masih mendapat perawatan hingga saat ini.

Teman korban, Kristoforus Jedikson (23) yang juga jadi korban pembegalan di sela-sela olah TKP di Jalan Jakarta menuturkan kejadian tersebut berawal saat dia dan Irwan tengah menjaga hewan kurban di dekat kediamannya di Jalan Serang. Saat itu, dia dan Irwan meninggalkan sejenak tugasnya untuk mencari makan.

Irwan dan Kristoforus biasa mencari makan nasi goreng di Jalan Jakarta tepatnya di dekat GOR Bandung. Namun nahas, dini hari kemarin, rencananya untuk menyantap makanan batal usai dibegal sekelompok orang. Kristoforus yang membonceng Irwan menggunakan sepeda motornya dipepet orang tak dikenal. "Ada dua motor yang mepet saya. Masing-masing boncengan. Dia sempat menodongkan senjata ke leher saya," kata dia.

Korban panik. Dia lantas mendorong pelaku ke arah jalan hingga nyaris terjatuh. Di saat itu, keduanya punya kesempatan untuk kabur. "Tapi teman saya kena pukul oleh senjata. Saya kabur ninggalin motor. Temen saya juga kabur setelah dipukul. Motor saya yang ditinggalin diambil," tuturnya. *

Komentar