nusabali

Wushu Tambah Perunggu dari Yusuf Widiyanto

  • www.nusabali.com-wushu-tambah-perunggu-dari-yusuf-widiyanto

Cabang olahraga wushu meraih medali perunggu Asian Games 2018, lewat Yusuf Widiyanto (24 tahun) di nomor sanda 56 kg putra, di JIExpo Hall B, Rabu (22/8).

JAKARTA, NusaBali
Widiyanto dikalahkan pewushu China Shen Guoshun 2-0.  Yusuf berbagi podium dengan pewushu India Kumar Santosh, yang kalah dari pewushu Vietnam. Dengan begini, medali emas diperebutkan antara Shen melawan Bui Truong Giang.

Sementara Felda Elvira Santoso yang tampil paling akhir gagal meraih tambahan medali dari cabang disiplin taolu. Felda menempati peringkat enam karena terlalu gugup.

Sebelum tampil, Felda sempat bolak balik untuk persiapan di pinggir arena sampai namanya dipanggil untuk berlaga. Namun, aksi Felda berjalan mulus karena tidak mendarat sempurna di lompatan pertama. Felda hanya mendapat nilai 9.45 dari para juri.

"Saya memang nervous karena semuanya waktu hari pertama, hari kedua, sementara saya latihan, latihan, latihan, sampai hari terakhir.. Jadi kalau menurut saya fisik juga turun dibanding waktu pertama kali main di sini," kata Felda, usai tanding.

Selain Felda, Bobie Valentinus Gunawan juga gagal meraih medali di nomor taijijian dan taijiquan all around putra. Dia di urutan sembilan dari 16 pewushu. Bobie mendapatkan nilai 9.60 dari para juri di nomor taijijian. Sebelumnya, di nomor taijiquan dia mendapatkan nilai 9.69.

Wushu menjadi cabor menyumbang empat medali, jumlah terbanyak dari 15 medali yang dikumpulkan Indonesia. Sebelumnya Lindswell Kwok meraih satu-satunya emas dari cabang ini di nomor taijiquan & taijijian all-around. Satu perak didapatkan Edgar Xavier Marvelo di nomor changquan putra.  Satu perunggu lainnya didapatkan Achmad Hulaefi di nomor daoshu & gunshu all-around.  *

Komentar