nusabali

MU dan Mourinho Diuji Spurs

  • www.nusabali.com-mu-dan-mourinho-diuji-spurs

Tottenham Hotspur akan menguji konsisten Manchester United (MU) dan manajer Jose Mourinho pada pekan ketiga Premier League, di Old Trafford, Selasa (28/8) dinihari WITA.

Premier League Akhir Pekan Ini

LONDON, NusaBali
MU dilanda underpressure, usai kalah 2-3 di markas Brighton & Howe Albion, Sabtu lalu. Musim lalu MU juga kalah 0-1 di Stadion AMEX.  Menjamu Spurs, sebutan Tottenham Hotspur,  MU wajib menang untuk meredam tekanan. Ruang ganti MU pun dikabarkan memburuk karena masalah Mourinho. Bahkan mulai terdengar rumor mengenai pergantian manajer.

Namun Spurs bukan tim yang gampang dikalahkan. Kini Spurs memiliki kepercayaan tinggi diri usai memenangi dua laga pertamanya, melawan Fulham 3-1 dan Newcastle United 2-1. Padahal Spurs tidak membeli satupun pemain baru di bursa musim panas.

Namun MU memiliki rekor bagus saat menjamu Spurs di Old Trafford. Sejak dipermalukan 1-2 pada Januari empat tahun lalu, MU selalu menang atas Spurs. Terakhir kali, MU menang 2-1 di perempatfinal Piala FA, Maret 2018.

MU mengalami hasil buruk pada pra musim dan awal kompetisi, serta situasi yang kurang harmonis di tubuh tim. Hal ini bukan jaminan bagi untuk mengatasi Spurs. MU dan Mourinho pun  terus mengalami inkonsistensi.

Mourinho dikabarkan sangat kehilangan sosok Rui Faria, asistennya yang hengkang pada akhir musim 2017-2018 karena alasan keluarga.  Faria menemani Mourinho sejak 2002, sejak menangani Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan MU. Keputusan Faria meletakkan jabatan sebagai asisten Mourinho sangat mengejutkan.

Kehilangan sosok Faria membuat Mourinho tak memiliki orang yang dapat mengingatkan kesalahannya. Sebuah sumber MU menyebutkan, Faria satu-satunya orang yang membela Mourinho. Ia juga membuat Mourinho tetap di jalur dengan memberikan masukan logis.

“Mereka sahabat yang sangat kental. Mourinho sangat menghormati Rui Faria, lebih dari ia menghormati orang lain. Usai Rui Faria pergi Mourinho harus melewati tekanan seorang diri. Siapa yang bisa mengontrol Mourinho dari dirinya sendiri?” ungkap sumber MU itu. *

Komentar