nusabali

7 Narasumber akan Berbagi Ilmu dalam Youth Event 2018

  • www.nusabali.com-7-narasumber-akan-berbagi-ilmu-dalam-youth-event-2018

Para narasumber akan berbagi seputar pengembangan skill sebagai alat dalam persaingan di dunia kerja dalam bentuk workshop dan seminar pada, Minggu (26/08/2018) bertempat di Harris Hotel & Conventions Centre, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Peduli akan anak muda yang terbilang masih labil dalam menentukan karier ke depan, Naresy International Education Consultant (NIEC) Indonesia yang bekerjasama dengan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Bali – sebuah organisasi kepemudaan di bawah naungan Kemenpora Indonesia – bersama menggelar acara kepemudaan yang bertajuk ‘Youth Event 2018,’ sebuah acara yang nantinya membukakan jalan bagi anak muda yang masih bingung menentukan arah ketika lulus sekolah atau kuliah nanti, mau pun wirausaha muda yang baru merintis usahanya.

Acara yang akan digelar dari pukul 13.00 hingga 18.00 WITA ini pun akan menghadirkan 7 orang pembicara – baik workshop dan seminar – yang masing-masing telah ahli di bidangnya. Mereka antara lain; Gusti Ngurah Anom atau sering disapa Ajik Cok (Pemilik Krisna Oleh-Oleh Bali), Arnantyo Naresyworo (Founder NIEC Indonesia dan Prngusaha Muda), Yetty Kuhn (Direktur Sumber Daya Manusia di Hotel Bvlgari), Puja Astawa (Social Media Influencer), Andrew Senduk (Penulis dan Pembicara Kepemimpinan), Pande Putu Setiawan (NGO Kakak Asuh Bali), Michael Strobel (Founder Bali.com), serta Ngurah Agung Riski Restuaji (Ketua PCMI Bali) yang sekaligus menjabat sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan Youth Event ini.

Acara yang memang khusus menyasar kalangan muda ini akan dihadiri oleh siswa SMA, mahasiswa perguruan tinggi, serta wirausaha muda yang baru merintis usahanya. Sekiranya, 750 peserta akan menghadiri acara yang digadang-gadang akan dibuka oleh I Wayan Koster dan atau Tjok Ace, selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Provinsi Bali 5 tahun ke depan. Beliau juga akan diminta untuk memaparkan perihal program yang akan mereka jalankan untuk Bali 5 tahun ke depan dan apa dampaknya untuk pemuda.

“Kita rencana akan mengundang Pak Koster atau Tjok Ace yang akan membuka secara resmi acara ini, juga ingin mendengar pemaparan soal program beliau untuk 5 tahun ke depan di Bali, tentang program untuk pemudanya juga,” jelas Arnan, saat menggelar acara Jumpa Pers (24/08) di Gosha Kitchen and Patisseries, Gatsu Barat, Denpasar.

Dalam workshop dan seminar (yang dikemas dalam sesi talkshow) ini, para peserta akan mendapat pemaparan mengenai bagaimana mengembangkan kemampuan yang dimiliki dan nantinya akan dibutuhkan untuk bersaing di dunia kerja dalam era globalisasi. Ada pun 3 keuntungan yang ditawarkan dari kegiatan Youth Even 2018 ini, yaitu relasi, kesempatan magang di perusahaan atau hotel, dan coaching clinic, sebagai sarana untuk menjembatani minat pemuda dalam menentukan karier.

Besar harapan para penyelenggara agar acara ini dapat berjalan lancar, bermanfaat, dan dapat berkesinambungan di tahun-tahun berikutnya, seperti yang disampaikan oleh salah satu pembicara, Michael Strobel, yang hadir dalam acara jumpa pers tersebut.

“Harapannya dari acara ini, agar setiap orang menemukan tujuan yang ada dalam diri mereka. It’s not about what you achieve, but who you become. So, who do you want to be? (Bukan tentang apa yang kamu raih, melainkan akan menjadi 'siapa' kamu. Jadi, kamu ingin menjadi 'siapa'?),” tegas Michael.

Selaku Ketua Panitia, Agung Riski juga berharap agar acara Youth Even ini lebih berkesinambungan dan agar mengundang pembicara yang lebih luar biasa lagi untuk event selanjutnya. *ph

loading...

Komentar