nusabali

Murid TK Diberi Edukasi Keselamatan Berlalulintas

  • www.nusabali.com-murid-tk-diberi-edukasi-keselamatan-berlalulintas

Satuan Lantas Polres Tabanan mengenalkan edukasi dini keselamatan berlalulintas kepada 26 murid TK Bhayangkari pada Jumat (24/8).

TABANAN, NusaBali
Mereka diajak berkeliling Tabanan menggunakan mobil patroli pengawalan (patwal). Serta diajak menonton film animasi keselamatan berlalulintas.  Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Kalpika Sari, mengatakan  edukasi ini menyasar pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Tabanan. “Hari ini (kemarin) kami mengedukasi anak-anak TK Bhayangkari,” ujarnya.

Kata dia, tujuan kegiatan ini untuk mengajarkan sejak usia dini perihal aturan keselamatan berlalulintas. Sehingga diharapkan bisa menjadi pelopor berlalulintas. Terlebih nanti bisa menumbuhkan kebiasaan ketika remaja dan dewasa agar tidak melanggar rambu. “Bahkan harapan kami pelajaran ini nantinya bisa ditularkan ke orangtua dan temannya,” tutur AKP Kalpika Sari.

Menurutnya kegiatan akan rutin dilakukan. Bagi sekolah yang ingin belajar taat lalu lintas bisa mendaftar di Polres Tabanan. Secara umum tujuannya untuk mencegah adanya planggaran aturan sehingga ke depan jadi terbiasa.

AKP Kalpika Sari menambahkan, apabila sekolah yang bemrinat lokasinya jauh tidak bisa menjangkau sampai ke Polres Tabanan, tidak masalah. Semasih ada pemberitahuan maka pihaknya akan menyambangi sekolah tersebut. “Kami akan datangi untuk berikan materi tentang keselamatan berlalulintas,” tandasnya. *de

Komentar