nusabali

Wajib Tiga Poin, Emery !

  • www.nusabali.com-wajib-tiga-poin-emery

Arsenel vs West Ham, Malam Ini

LONDON, NusaBali
Usai dua kekalahan dari dua laga awal, Arsenal wajib meraih tiga tiga poin krusial saat menjamu West Ham United, di Emirates Stadium, Sabtu (25/8) malam WITA. The Gunners pun bertekad mengakhiri start buruk dan meraih kemenangan krusial.

Ya, Arsenal mengawali musim 2018/2019 dengan negatif usai kalah di dua pekan pertama Premier League. Tim London Utara itu kalah 0-2 dari Manchester City di kandang, dan takluk 2-3 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Manajer anyar Arsenal Unai Emery menyebutkan, sudah saatnya timnya mengambil poin maksimal. Tiga poin atas West Ham terasa akan lebih penting dari biasanya. Menurutnya, setiap laga menuntut hal-hal yang berbeda secara taktik dan perlu memenangi laga melawan West Ham ini.

"Kesulitannya, West Ham tim bagus dengan para pemain dan pelatih yang bagus. Mereka tahu Premier League dengan sangat baik dan mereka punya banyak pemain baru," kata Emery di situs klub

Emery juga menegaskan, sangat penting menunjukkan kepada para suporter performa yang lebih baik daripada dua laga pertama. Menurutnya, para pemain bersiap dengan baik dan dirinya senang melihat para pemain berlatih dan bekerja keras setiap harinya.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Arsenal tetap waspada pada kekuatan West Ham. Dalam lima duel terakhir, Arsenal tak pernah kalah dan mencatat tiga kemenangan. Selain itu, The Hammers juga dalam tren negatif setelah sama-sama kalah di dua laga awal.

Namun Emery tak memandang sebelah mata calon lawannya itu. Emery menilai laga melawan West Ham sama sulitnya dengan pertandingan lainnya. Melawan City, itu sama saja seperti melawan West Ham.

Meski dua kali kalah beruntun lawan rival besar, tak membuat The Gunners langsung menyalakan alarm bahaya. Gelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan menegaskan para pemain tetap tenang, mengingat masih ada 36 laga.

"Kami tak punya tekanan apapun. Kami tak memikirkan bahwa sesuatu berjalan salah karena kami ada di jalur yang tepat. Meskipun kami kalah di dua laga pertama, tak berarti kami takkan finis di empat besar," kata Mkhitaryan di situs resmi klub.

"Kami tetap positif dengan kepala tegak, terus bekerja keras untuk laga-laga berikutnya," kata pemain Armenia itu.

Ya, benar.  Jika Arsenal dikalahkan West Ham, maka Meriam London menderita kekalahan beruntun di tiga laga pertama liga di musim untuk pertama kalinya sejak 1954/1955. Rekor berusia 63 tahun.  Karena itu, misi Arsenal menghindari sejarah agar tidak terulang. *

Komentar