nusabali

Liverpool di Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-liverpool-di-puncak-klasemen

Liverpool susah payah mengalahkan Brighton and Holve Albion 1-0, lewat Mohamed Salah, pada lanjutan Premier League di Anfield Stadium, Minggu (26/8) dinihari WITA.

Mourinho Berharap Tuah Old Trafford

LIVERPOOL, Nusa Bali
Kemenangan itu membawa The Reds di puncak klasemen sementara, menggeser Manchester City. Meski memimpin klasemen, manajer Liverpool Juergen Klopp belum puas dengan penampilan tim asuhannya. Betapa tidak, Liverpool menguasai 70 persen ball possesion dengan total 15 tekanan ke arah gawang dan 8 tepat sasaran. Tapi, hanya satu menjadi gol dari Salah pada menit ke-23.

Setelah itu, usaha Liverpool gagal menambah gol dan Brighton malah beberapa kali merepotkan lewat serangan balik atau set-piece. Tambahan tiga angka membuat Si Merah menguasai puncak klasemen sementara dengan nilai 9 dari tiga laga. Sedangkan Brighton di posisi ke-12 dengan tiga poin.

"Kami memang sangat layak menang di laga ini. Tapi hasil 1-0 bukan hasil yang sering saya raih sejak di sini (Liverpool). Tapi saya sangat senang karena itu hasil terbaik yang kami raih," kata Klopp, dikutip Sky Sports.

Klopp menilai timnya masih belum sempurna. Masih ada banyak yang harus kami perbaiki.  Sambil berseloroh, Klopp mengungkapkan timnya memang dalam tahap mempelajari prinsip "yang penting tiga poin".

"Memang bukan performa terbaik kami tapi tentu saja cukup bagus. Sulit menciptakan peluang menghadapi tim yang terorganisir seperti Brighton," ujar Klopp, dikutip BBC.

Sementara itu, menjelang laga Manchester United (MU) menjamu Tottenham Hotspur pada Selasa (28/8) dinihari WITA, pelatih Jose Mourinho berharap tuah stadion Old Trafford.  Mourinho juga meminta para fans MU memenuhi Old Trafford. Mourinho sangat percaya timnya dapat menang jika mendapatkan dukungan penuh dari para fans MU.

Mourinho juga percaya timnya berpeluang menang jika tidak membuat kesalahan sendiri seperti saat lawan Brighton. Bila dibandingkan, saat lawan Leicester, pemain MU tidak membuat kesalahan dan bermain sangat baik.

"Jika melihat sepakbola dari sudut pandang pragmatis, normalnya akan mendapatkan apa yang layak didapatkan. Jadi jika kami ingin menang melawan tim besar, maka kami tidak boleh membuat kesalahan,"kata Mourinho. *

Komentar