nusabali

Dua Jabatan Kasek SMA Negeri Lowong

  • www.nusabali.com-dua-jabatan-kasek-sma-negeri-lowong

Dua posisi kepala sekolah (kasek) SMA negeri di Klungkung sampai saat ini masih lowong.

SEMARAPURA, NusaBali

Karena pejabat kasek ini pensiun dan ada kasek yang meninggal dunia. Jabatan kasek lowong itu diisi sementara oleh pelaksana tugas (plt) yakni Kepala SMAN 1 Semarapura, Klungkung I Wayan Suamba, yang sudah pensiun sejak Mei 2018.

Posisinya dijabat oleh Plt kasek I Putu Suardi yang Kepala SMAN 1 Banjarangkan. Sedangkan Kepala SMAN 1 Nusa Penida, Klungkung I Wayan Karnatha meninggal dunia di rumahnya, di Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Selasa (1/5) pagi. Penyebab meninggal diduga karena serangan jantung. Kini posisinya dijabat oleh Plt Nyoman Ramaja, yang Kepala UPT Dinas Pendidikan Bali di Klungkung.

Sedangkan dalam waktu dekat ini, Kepala SMAN 2 Semarapura I Gusti Lanang Made Puji, juga akan pansiun menjelang akhir 2018.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Bali di Klungkung Nyoman Ratmaja, tidak menampik hal tersebut. Untuk posisi kasek yang masih dijabat oleh Plt nantinya akan diisi oleh kasek difinitif. “Untuk pengisian tersebut masih berproses di Dinas Pendidikan dan BKD Provinsi Bali,” ujarnya, belum lama ini.

Disebutkan, untuk syarat seorang guru diangkat menjadi kasek setidaknya memegang sertifikat calon kepala sekolah (cakep). Pada tahun 2018, guru yang baru tercatat memiliki cakep yakni Waka Kesiswaan SMAN 2 Semarapura I Ketut Langkir, Guru Geografi di SMAN 1 Nusa Penida I Ketut Wirta, Waka Kurikulum SMKN 1 I Made Soma, dan lainnya. *wan

Komentar